Aneh, Setelah disorot Warga Proyek Jembatan Sondosia Bolo Baru Dikerjakan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Beberapa elemen aktivis dan pegiat di kabupaten Bima angkat bicara atas proyek yang bernilai ratusan juta yang bersumber dari APBD Daerah menilai dan menuding ada kejanggalan dan diduga bakal bermasalah. Pasalnya, setelah disorot Warga baru dikerjakan. Akibat kondisi ini, beberapa pegiat dan pemerhati kebijakan pemerintah angkat bicara. 

Salah satu pegiat dan pemerhati kebijakan publik dan selaku pendiri dan pembina Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bima Coruption Watch Usrah SH mengatakan kenapa harus menunggu disorot warga baru dikerjakan. Sementara proyek itu ditenderkan Juli lalu, seperti dilansir media ini sebelumnya. 

BACA JUGA: Proyek Jembatan Gantung Sondosia Disorot Warga dan Mantan Ketua LMND.

"Kuat dugaan ini akan ada masalah, dan setelah anggotanya cek dilapangan baru beberapa Item saja pekerjaan yang dikerjakan, walau masa kerjanya sampai Desember ini," kata Usrah. 

Disisi lain, Sebelumnya juga dikatakan oleh Ketua Karang Taruna setempat anggarannya kena Refokusing setelah mereka hadir ke dinas PUPR. Akan tetapi faktanya, di lapangan dikerjakan, kan itu aneh," tambah Andre Sapaan Akrab Usrah. 

"Pihaknya meminta kepada pihak pelaksana agar ini dikerjakan dengan baik dan benar, kasihan uang Negara. Sebagai pegiat kami sangat terimah kasih kepada insan pers yang mengawal program daerah dan mengkritisi agar ini diperbaiki," tandasnya. 

Senada dengan Usrah, Syamsul Rizal juga selaku pemerhati dan pembina salah satu lembaga menyesalkan peristiwa ini. Apalagi ini bersumber dari APBD, sia-sia dong uang negara kalau ulah pejabat dan kontraktor seperti ini," tutur pemuda asli Desa Bolo kecamatan Madapangga ini. 

"Pihaknya akan mengawal dan mengontrol hal ini," janjinya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.