Aset Penting Kantor Camat Madapangga Hilang, Diduga Orang Dalam Pelaku Pencurian

FOTO: Kasi Trantib kecamatan Madapangga Muhlis SH.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com__Aset penting Kantor Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB, berupa komputer sebagai tempat penyimpanan seluruh dokumen administrasi berupa data absensi dan lainnya hilang Dibobol maling. 

Informasi yang didapat media ini, pelaku diduga orang dalam. Walaupun identitasnya  atau Orang Yang Tidak Dikenal (OTK) belum diketahui jelas dan pihak Polsek setempat sedang melakukan penyelidikan. 

Kasi trantib kecamatan Madapangga Muhlis SH membenarkan Kasus pencurian yang belum diketahui secara pasti kejadiannya itu dan telah dilaporkan ke Polsek. 
"Ia merasa ada keanehan atas hilangnya laptop di ruangan kasi Fispra (Fisik dan Prasarana)," ujarnya. 

Kenapa dia katakan demikian, pasalnya anggota Pol PP setempat tetap aktif melaksanakan penjagaan  setiap hari bahkan sampai tujuh orang yang melaksanakan piket. Namun herannya, pencuri bisa masuk. 

"Saya dan rekan- rekan baru mengetahui hilangnya laptop, pada saat masuk kerja hari ini, pada Senin (03/10/2022)," kata Kasi Trantib Kecamatan Madapangga, Muhlis SH.

Muhlis tak membantah bahwa setiap hari ada anggotanya tetap ada yang piket, hanya saja ruangan tempat penyimpanan laptop yang dimaksud tertutup dan terkunci. Sehingga anggotanya tidak leluasa untuk mengontrol.

"Ruangannya ditutup dan dikunci. Sehingga itu menjadi kendala anggota untuk mengontrol. Hanya dipantau dari luar," terangnya. 

Menurut dia, kasus pencurian ini terbilang cukup unik. Jika dilihat, pencuri itu masuk lewat jendela ruangan Kasi Fispra (Fisik dan Prasarana). Namun tidak ada tanda tanda bekas pembobolan. "Saya menduga, mungkin ini kerjaan orang dalam," singkatnya. 

Sementara itu, Kapolsek Madapangga IPDA. Kader, membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Bahkan pihaknya sudah menerima laporan, hingga turun di lokasi untuk melakukan olah TKP.  "Iya benar, kita sudah terima laporan dan kita langsung olah TKP tadi," jelas Kapolsek. 

Kasus ini, kata dia, tetap akan di atensi. Mengingat barang yang hilang merupakan aset Pemerintah Kecamatan Madapangga. "Akan tetap di atensi. Untuk sementara ini kasusnya masih di lidik. Dan semua saksi akan dipanggil, terutama Pol PP yang piket malam," pungkas Kapolsek.(Red).

No comments

Powered by Blogger.