DLHK NTB Evaluasi Progress Hutan Rakyat Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) T.A 2021

FOTO: Ruangan Rapat Kadis LHK NTB Julmansyah, S.Hut., M.A.P.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Pastikan NTB benar benar hijau di tingkat tapak, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nusa Tenggara Barat Review Progress Hutan Rakyat 2021. Dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Pertemuan ini dibuka oleh Kadis LHK NTB (Julmansyah, S.Hut., M.A.P.) dan Peserta pertemuan terdiri dari beberapa unsur, Sekretariat DLHK NTB, Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai, Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat DLHK NTB, Perwakilan dari BKPH Pelaksana kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Hutan Rakyat T.A 2021(BKPH Brang Rea Puncak Ngengas, BKPH Toffo Pajo Soromandi, BKPH Tambora, BKPH Ampang Plampang), dan Tim Evaluasi.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi forum untuk penyiapan P.1 DAK Hutan Rakyat (penyulaman tanaman), ucap Kepala Dinas LHK Provinsi NTB saat dikonfirmasi media ini, Senin (03/10). 

Dalam kesempatan ini, Sekretaris DLHK NTB, (Samsudin, S.Hut., M.Si) mengarahkan Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) sebagai aparat di tingkat tapak agar mengawasi dengan serius setiap Realisasi kegiatan RHL Hutan Rakyat 2021, karena kegiatan ini menyangkut hajjat masyarakat NTB dan yang lebih besar lagi, pungkas Sekdis DLHK Provinsi NTB. 

Selain itu dalam pertemuan ini Kasubbag Program Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Helmi Rahman, S.Hut., M.ForSc&Mgt menyebut agar pelaksanaan dari proses penanaman hingga evaluasi mengikuti dokumen perencanaan yang sudah ada dan disepakati. Agar nantinya kegiatan Hutan Rakyat ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, kata helmi.(Alfaisal)

1 comment:

Powered by Blogger.