HMS bantu 3 Kelompok Binaan Taman Nasional Tambora, Lewat Program Bantuan Usaha Ekonomi Produktif


FOTO: Saat HMS menyerahkan bantuan bagi Kelompok Soritatangga Dompu.


DOMPU,KabaroposisiNTB.Com__Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST MT baru baru ini membantu masyarakat Soritatangga Kabupaten Dompu dengan memberikan 3 Unit perahu. 


Program ini adalah program pemerintah pusat dari LHK yang diperjuangkan oleh DPR RI dari Partai PAN. Demikian disampaikan oleh Kepala Balai TN Tambora Yunaidi S.S, MA.p, pada awal media ini, Senin 3 Oktober 2022. 

Ia mengungkapkan beberapa waktu lalu bantuan perahu tersebut telah diserahkan langsung oleh HMS kepada masyarakat Soritatangga, tepatnya Kamis 22 September. 


Laporan Penyerahan 3 Unit Perahu untuk warga Desa Soritatangga ini merupakan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Kepada kelompok Binaan Taman Nasional Tambora. 

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota komisi IV DPR RI H. Muhammad Syafrudin, S.T, M.M Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Amirudin, S.Hut.), Kepala Balai TN Tambora, Camat Pekat, Kapolsek dan Koramil Pekat serta mitra Balai TN Tambora lainnya;


Adapun Simbolis penyerahan bantuan berupa uang senilai Rp. 50,000.000,- yang dibelanjakan 3 (tiga) unit perahu yang secara simbolis diserahkan oleh anggota Komisi IV DPR RI didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan  Perikanan, Kepala Balai TN Tambora dan Camat Pekat, tutur Kepala Balai TN Tambora Yunaidi SSi. M.AP.



"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam berlaut," kata Yunaidin. 


Dikatakannya, sosok HMS sangat peka dan peduli pada kepentingan masyarakat, itu diakui dan ini bukan hal baru yang kami tau. Selama ini, pihaknya mengetahui perjuangan HMS bagi masyarakat kabupaten Dompu begitu banyak di segala bidang," tambahnya.


Sementara itu HMS, menyampaikan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Soritatangga untuk berlaut. 


"Sebagai anggota DPR RI, dirinya akan berjuang untuk kepentingan masyarakat baik itu dari semua bidang yang ada di Komisi IV dan lainnya," janji HMS.(Marlin)



No comments

Powered by Blogger.