HMS Peduli Petani Memberikan Bantuan Bibit Cabe dan Sarprasnya di Kabupaten Dompu

FOTO: HMS Peduli Salurkan Bantuan Bagi Koptan Di Kabupaten Dompu.

DOMPU,KabaroposisiNTB.Com__Kepedulian sosok anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT dari partai PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) yang saat ini ada di Komisi IV benar benar berusaha dan bekerja menjemput bantuan di pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat pulau Sumbawa. Baru baru ini memberikan bantuan Cabe untuk Kelompok Tani (Koptan) di kabupaten Dompu yang dilaksanakan oleh HMS peduli. 

Bantuan berupa masing masing perkelompok berupa bibit 16 kotak, NPK 80 SAK MULSA, 160 ROL dengan total luas lahan 100 Ha dan perdesa masing-masing 50 Ha. 


Adapun yang menerima bantuan Cabe yakni Kelompok Tani Sera Woro 3 diketua oleh Mukhlis S.Pd dari Desa Doromelo, Dan kelompok tani Maju bersama ketua Sukardin Desa Lanci Jaya. 


Mukhlis selaku ketua Koptan Tani Sera Woro 3 mengungkapkan dari luas Lahan 100 Ha yang diterima berupa Bibit 8 kotak setengah, Pupuk NPK 40 SAK, POC 8 dus setengah, Plastik mulsa 80 rol yang diserahkan langsung oleh relawan HMS di Kabupaten Dompu. 


"Sosok HMS bagi kami para Koptan di Kabupaten Dompu tak diragukan lagi kepeduliannya selama ini. Berbagai bantuan telah dia berikan untuk peningkatan hasil tani kami selama ini," ujarnya. 


Dikatakannya, dengan bantuan Cabe ini, para kelompok Tani di wilayahnya akan memanfaatkan dengan baik. Pasalnya, semuanya telah diberikan dan tinggal ditanam," ungkap Mukhlis. 


"Disatu sisi, Cabe juga sangat mahal dan dibutuhkan orang banyak. Jadi dengan bantuan ini, betul betul HMS sangat peduli kepada kami," terangnya.


Senada dengan Muhklis, Sukardin juga menyampaikan hal yang sama. Di lanci segala bentuk berbagai tanaman bisa ditanam. Cabe bukan kebutuhan utama, dengan bantuan HMS ini, insyaallah akan ditanam dan dirawat dengan baik untuk peningkatan hasil tani masyarakat Lanci Jaya," tuturnya. 


Sementara itu HMS, Apapun demi para petani akan diperjuangkan. Selama dirinya ada di Komisi IV akan selalu berjuang untuk kepentingan para petani se-pulau Sumbawa," janji Kandidat Doktor Kampus Brawijaya ini. 


"Ditambahkannya, selama ini di dua periode, dirinya belum menjabat di komisi IV makanya sebelumnya program pertanian dan lainnya agak kurang. Akan tetapi, Setelah dirinya duduk di komisi IV, semua akan dirinya perjuangankan demi para petani di pulau Sumbawa," tegasnya.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.