Kini Bawang Merah Merambah Sampai Sumbawa Barat

Keterangan Foto: Saat HMS di Panen Raya di Desa Seran Kecamatan Seteluk, KSB.


SUMBAWA BARAT,KabaroposisiNTB.Com__Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal peduli dan sederhana yang sebelumnya selalu membantu para kelompok Tani di pulau Sumbawa baik berupa Alsintan, bibit dan pupuk sejak duduk di Komisi IV sebagai anggota DPR RI. 

Baru baru ini melakukan kunjungan silaturahmi dan menghadiri panen bawang merah kepada Kelompok Tani binaan pemerintah Desa Seran Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat pada selasa (18/10/22).

Kepala Desa Seran Ramli Adeputra mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN yang selama ini selalu membantu para petani dipulau Sumbawa. 

"Alhamdulillah dirinya datang silaturahmi dan mengunjugi warga kami dan Kelompok tani bawang merah di Desa Seran dalam rangka panen raya," ungkap Kades. 

Tak lupa, Ramli Adeputra mengakui HMS memang sangat sederhana dan merakyat sekali dalam penampilannya. Hal ini dibuktikan dalam kunjungan beliau di desa kami dengan mengenakan sarung. Pada kesempatan itu juga, beliau langsung berintraksi dengan warga tanpa ada jarak." terang kades kepada media rabu (19/10/22).

Kades menjelaskan, HMS sangat familiar di daerah pemilihan NTB 1 pulau sumbawa yaitu dengan bantuan melalui aspirasinya.Sehingga warga Seran minta kepada beliau alat mesin pertanian (Alsintan) seperti  Pompa Air,Hand Traktor bahkan bibit bawang merah dan Pupuk. 

" Alhamdulillah,apa yang menjadi permintaan warga seran oleh beliau di respon dengan baik,sehingga beliau berupaya untuk mewujudkan haraPAN  para petani dengan tujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian para petani di pulau sumbawa " ucapnya.

Politisi PAN,H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan bahwa dirinya adalah keluarga besar petani, karena dirinya ada di komisi IV yang membidangi pertanian, perkebunan,kehutanan, kelautan dan bulog.Tugas anggota DPR RI adalah mendengarkan keluhan masyarakat dan menindaklanjuti nya dari keluhan tersebut.

" Petani apabila ada permasalahan ataupun usulan dapat disampaikan kepada saya. Karena petani yang maju dan modern harus berani berbuat dan yakin,tekun insaallah pasti berhasil." Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya. 

HMS menerangkan,sekitar bulan november 2022 bahwa provinsi NTB akan mengirimkan 2 orang perwakilan duta tani ke Taiwan,insyaallah saya akan berikan bantuan alsintan kepada petani di Desa Seran.Program pangan lestari, merupakan salah satu program pemerintah yang harus kita dukung bersama.

" Kita berdialog dan berinteraksi untuk kepentingan bangsa dan negara.Semakin baik kita berikan pelayanan kepada masyarakat, insyaallah akan mendapatkan pahala disisi allah swt." tutur  HMS tiga periode.(MARLIN)













No comments

Powered by Blogger.