Mapaba Ke-XII PMII STKIP Taman Siswa Bima, Siap Dukung Kampus Go Internasional

FOTO: Rapat PMII STKIP Taman Siswa.

KOTA BIMA, KabaroposisiNTB.Com__Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) Sultan Muhammad Salahuddin Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima Masa Khidmat 2021-2022, resmi menggelar MAPABA XII, Kamis (13/10/2022). 

Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang mengusung tema "Menanamkan Jiwa Semangat Berorganisasi yang Profesional, Intelektual dan Spirtual" tersebut dilaksanakan di Aula kantor Lurah Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima, selama tiga hari tiga malam mulai 13 S/d 16 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan tari budaya oleh siswa SMPN 11 kota Bima yang merupakan binaan dari kopri Komisariat Sultan Muhammad Salahuddin. "Alhamdulillah Siswa SMPN 11 Kota Bima bisa tampil dalam pembukaan MAPABA Ke-XII 2022,"ujar ketua Panitia, Muhammad Akbar dalam laporannya. 

Lanjut Akbar, bahwa jumlah peserta yang mengikuti MAPABA Ke-XII Sultan Muhammad Salahuddin STKIP Taman Siswa Bima sebanyak 50 orang. "Semoga ini menjadi spirit kita untuk membangun organisasi PMII kedepannya,"tutup Akbar sapaan akrabnya. 

Ketua Komisariat, Syurtal Adesetya dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada seluruh calon anggota Baru PMII. 

"Lebih baik kita mengambil resiko dari pada kehilangan kesempatan. Selamat berproses di PMII untuk calon anggota baru. Selain itu, untuk Sahabat/i ketahui kita siap mendukung kampus STKIP Taman Siswa Bima menjadi kampus Go Internasional,"pungkasnya.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Bima yang diwakili oleh wakilnya, Dr. Khairul Amar, M.Or mengatakan, 50 orang peserta ini akan mengikuti  proses kaderisasi selama tiga hari. Menurutnya menjadi kader PMII bukan hanya sekedar mengalahkan diri, dan menunjukan kegantengan atau kecantikan. 

Namun dijelaskan, BerPMII itu yang diharapkan adalah membangun intelektual yang profesional dengan membangun forum intelektual antara seksama organisasi seperti HMI, LMND maupun PMII atau organisasi lainnya. 

"Selama ini kita melihat nalar kritis mahasiswa sudah mulai berkurang, sehingga semangat berorganisasi mahasiswa mulai terkikis. Tapi saya yakin dengan perpaduan beberapa OKP ditamsis mampu mewujudkan kampus STKIP Taman Siswa Bima Go Internasional,"harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Cabang PMII Bima, Mirwan dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia yang sudah berupaya menghadirkan peserta 50 orang. 

Mirwan menjelaskan, PMII merupakan organisasi kaderasi dan PMII merupakan salah satu organisasi naisional dibuktikan dengan 32 PKC, 350 Cabang Se-Indonesia dan memiliki Pengurus Komisariat, Rayon Jutaan dari sabang sampai merauke serta sudah memiliki tiga pengurus cabang Internasional (PCI) yang ada diluar negri, diantaranya Malaysia, Maroko, dan Jerman. 

"Oleh karena itu, saya berharap calon anggota baru bisa berproses dengan baik sehingga nama PMII semakin jaya,"tandas Mirwan. 

Diakhir sambutannya, Ketua Cabang PMII Bima membuka MAPABA KE-XII PK. PMII Sultan Muhammad Salahuddin STKIP Taman Siswa Bima dengan resmi. (**).

No comments

Powered by Blogger.