Program IPAL Sangat Bermanfaat Bagi Bangunan Sekolah dan Pesanteren



SUMBAWA BESAR,KabaroposisiNTB.Com__Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Peduli dan Sederhana selalu peduli dalam memperhatikan kondisi kesehatan dan kebersihan dilingkup pendidikan yang ada di pulau Sumbawa. 


Bukti kepeduliannya, belum lama ini HMS melaksanakan kegiatan sosialisasi IPAL KOMUNAL ( Instalasi Pengolahan Air Limbah ) yang dilaksanakan di Ponpes Internasional Dea Malela Pemangong, Lenangguar, Sumbawa pada 25 sepetember 2022.


Dimana Sosialisasi tersebut juga sebagai kegiatan pendukung dari aspirasi H.M.Syafrudin yang sebelumnya telah membangun IPAL Komunal  di PIM Dea Malela tahun anggaran 2022. 


Selain di Ponpes Dea Malela, HMS melalui aspirasinya di Dirjen PPKL KLHK juga membangun infrastruktur hijau IPAL Komunal di Sekolah menengah Islam Terpadu Darusunah, Kabubaten  Dompu, Ponpes Tahfis Quran Rahmatan Lil Alamin , Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa.


Sementara itu, Pimpinan PIM Dra Malela ,Dea Guru Ahmad Nahid,MP.d sebagai perwakilan Ponpes dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih kepada HMS yang telah peduli terhadap kondisi lingkungan di pondok pesantren yang sangat membutuhkan pengelolaan air limbah dengan baik. Sehingga aspirasi HMS untuk pembangunan air limbah di Ponpes sangat tepat.


"Alhamdulillah sosok HMS yang sangat perhatian dan peduli kepada masyarakat pulau sumbawa ini,sepantasnya untuk melanjutkan ke empat periode sebagai anggota DPR RI.Karena HMS bisa dibuktikan dengan nyata bukan janji" terangnya sabtu (15/10/22).


Politisi PAN,H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan,bahwa sebagai anggota  DPR RI  tidaklah gampang dan itu pun butuh proses yang sangat panjang. Dengan adanya saya bisa dan menjadi anggota DPR RI itu tentu berkat doa dan dukungan dari masyarakat pulau sumbawa. 


" Saya belajar 10 tahun untuk mengetahui apa keinginan masyarakat pulau sumbawa.Setelah saya tau dan memahami ke inginanan masyarakat maka akan mengabdi untuk masyarakat di Pulau Sumbawa dengan haraPAN mensejahterakan masyarakat " beber HMS tiga periode 


Kembali,dari rentan waktu 2021 sampai 2022 saya telah membangun IPAL Komunal sebanyak 4 paket, masing - masing 8 pintu/8 MCK. yaitu di Ponpes Al Iklas Taliwang,PIM Dea Malela Sumbawa, Sekolah menengah Islam Terpadu Darusunah Kabupaten Dompu, Ponpes Tahfis Quran Rahmatan Lil Alamin Kecamatan Alas Barat Sumbawa.


" Saya menilai aspirasi tersebut sangat tepat sasaran.saya juga sudah mengusulkan palet program yang sama pada tahun 2023 mendatang" jelas HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya 


Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri HMS sendiri, sesditjen PPKL KLHK, bapak Tulus Laksono,SH juga Kadis Lingkungan Hidup kabupaten Sumbawa serta oleh para penerima manfaat bantuan pembangunan IPAL Komunal baik dari Ponpes dari Dompu maupun alas Barat.(Marlin)


No comments

Powered by Blogger.