Kades Bantah Pembagian BLT Ada Maksud Tertentu, Demi Rakyat dilaksanakan Hingga Tuntas

BIMA, KabaroposisiNTB. Com---Terkait pernyataan pemuda dan pemudi Nanga Wera atas pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 yang menuding ada hal hal tertentu dibalik penyaluran tahap III BLT DD hari ini. 


Kata Kades, ada hal lain yang disangkakan pemuda dan pemudi desanya. Akan tetapi, sesungguhnya pembagian BLT DD itu memang desanya beda dengan desa yang lain, door to door tiap rumah, " Ungkap Umar. 


" Hal ini dilakukan demi mengecek langsung masyarakat yang layak mendapatkannya yakni warga miskin (ekonomi menengah kebawah) yang ada di desanya, " terang Umar. 


Adapun isu, ada warga yang baru menerima tahap III ini tak benar. Jadi semua yang disampaikan pemuda dan pemudi itu tak benar, " terangnya. 


"Di sisi lain, jadwal pemeriksaan BPKP tersebut memang tanggal 16-11-2022 . Sementara pembagian BLT DD tahap III sesuai dengan anggaran yang baru kita proses dan cair. Jadi tak ada permainan seperti yang disangkakan, " tegas kades Nanga Wera. 


Ditambahkannya, semua yang disampaikan melalui media ini sebelumnya itu semua tak benar. Dugaan ada apa itu apa maksudnya seharusnya yang di permasalahkan orang ngak dapat BLT ini malah orang dapat BLT di permasalahkan lagikan aneh. 


"Persoalan di malam hari atau siang hari itu bukan jadi masalah Karna ibu Aisah ini sudah tiga kali di datangi Kerumahnya dari sejak tiga hari yang lalu ngak ada. adi habis magrib itu lah ditemukan oleh petugas desa bagikan BLT. Kemudian team yang datang periksa buka. BPKP yang sedang melakukan audit reguler ke 60 puluh desa di kabupaten Bima dan Sekian puluh desa Di Lombok.  (RED)

No comments

Powered by Blogger.