Kren, BPD Tonda Dukung RPJMDes disampaikan Kades Selama 6 Tahun

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tonda, kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, mendukung program dari kepala Desa (kades) terpilih Arif Fahmi yang dicanangkan panitia terbentuk September 2022. Hal ini terungkap di saat rapat yang dilaksanakan BPD, pada Selasa, 22 November di Aula kantor Desa Tonda. 
Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka membahas RPJMDes Desa Tonda. ketua Adriansyah, S. Pd menyampaikan selama ini melalui tahapan makanya RPJMdes akan naik di RKPDes terakhir di APBDes melalui Dana Desa, " katanya. 

"Terkait aspirasi masyarakat dari berbagai bidang pengunaan dana Desa, terdiri dari lima bidang terangkum semua dari apa yang diusulkan melalui RPJMdes pemdes, " ujarnya. 

Pada kesempatan rapat, hujan aspirasi disampaikan masyarakat yang hadir. Alhamdulillah, semua usul dan saran diserap dan akan menjadi target selama kepemimpinan Arif Fahmi selaku kades. 

Sementara itu, Kades Arif Rahmi merasa lega. Pasalnya, dukungan dari BPD atas penetapan RPJMDES yang diusulkan telah disepakati. 
"Disisi lain, visi dan misi pasca pencalonan kemarin banyak terangkum dalam RPJMDES tersebut, " Jelas Kades. 

Kata dia, dalam membangun desa Tonda, ia akan berjuang baik melalui APBD, APBD Provinsi serta APBN dan aspirasi dewan, " Janjinya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.