Masyarakat Pekat Dompu Antusias Menyambut Kehadiran HMS, Walau Sudah Malam bahkan Telah Menerima Bantuan Hand Sprayer

FOTO: HMS saat Serahkan Bantuan Hand Sprayer.


DOMPU,KabaroposisiNTB.Com--Kehadiran anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal humanis dan berpenampilan sederhana, selalu disambut antusias masyarakat. Ini terlihat di masyarakat Pekat, walau mereka telah menerima bantuan Hand Sprayer mereka tetap antusias menyambut beliau. Hal ini disampaikan Taufiq selaku PPL, pada media ini, Selasa, (1/11). 

Kata dia, Sosok HMS bagi masyarakat Pekat, Kabupaten Dompu tak asing lagi. Makanya, Kehadiran beliau selalu disambut meriah. 

"Bagi para petani pekat, kontribusi beliau melalui perjuangannya di pemerintah pusat telah banyak. Sebelum penyerahan Hand Sprayer, beberapa waktu lalu HMS memberikan bantuan Saprodi Tebu sebanyak 20 Ton Pupuk NPK dan 500 Kg Pupuk Organik bagi petani tebu," ungkap Taufiq. 

Sementara Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Pekat Mukhtar menyampaikan, bahwa HMS sudah ke tiga periode ini sebagai anggota DPR RI , kebetulan HMS sebagai anggota di komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan, kehutanan dan bulog.Melalui aspirasinya berbagai bantuan tiap tahun selalu di salurkan.

“Alhamdulillah, Para Petani di pekat selalu antusias menyambut kehadiran anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,.MM yang dikenal selalu berpenampilan sederhana dengan mengunakan sarung ini,” tutur Muhktar pada Selasa (1/11/22).

Lanjut Muhktar, beliau sangat luar biasa bagi masyarakat kecamatan Pekat. Pasalnya, Kontribusi beliau selama ini tak diragukan lagi, baik berupa benih, pupuk, Alsintan dan lainnya berupa buah- buahan Klengkeng, Durian dan Rambutan dan baru baru ini Hand Sprayer. 

Sambung Muhktar, Bagi Petani nelayan di jaring ikan bagi pesisir pantai masyarakat Pekat juga sangat dekat beliau. Dirinya selaku jajaran Pertanian di tingkat kecamatan Pekat merasa bangga dan bersyukur punya wakil rakyat yang luar biasa dapat mendengar serta menampung sekaligus dapat merealisasikan apa yang diminta oleh masyarakat petani yang ada,” ujar Muhktar.

“Semoga beliau tetap diberikan umur panjang sehat selalu sehingga perjuangan untuk selanjutnya untuk 4 periode kita sama-sama rapatkan barisan sehingga kebersamaan perjuangan bisa kita raih sukses,” tandasnya.

Dikatakannya, Dengan berbagai bantuan HMS, para petani dipekat terbantukan, apalagi pupuk juga diberikan. Semoga kedepan, hasil para petani di pekat akan melimpah ruah dan mampu meningkatkan ekonomi mereka kelak,” harap Muhktar.

HMS menyampaikan,selama dirinya tetap menjabat sebagai anggota DPR RI kedepan, kepedulian untuk semua masyarakat Se-Pulau Sumbawa akan tetap menjadi yang utama, apalagi yang menyangkut Komisi IV. “Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat bagi para petani Tebu di pekat Dompu,” ucap HMS tiga periode

Ia menambahkan,sebagai anggota DPR RI demi rakyat, akan selalu kami perjuangkan di pemerintah pusat di segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat se-Pulau Sumbawa.(MARLIN)




No comments

Powered by Blogger.