Tenun NTB Tampil Memukau di Fashion Show Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 9

FOTO: Dekranasda NTB di Pameran Fashion Show IKM Bali.

BALI,KabaroposisiNTB.Com--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB pamerkan tenun melalui fashion show pada Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 9 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Rabu, 2 Nov 2022. 

Fashion show yang dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati sebagai perwujudan keseriusan Dekranasda dalam meningkatkan eksistensi tenun yang merupakan kekayaan adat dan budaya NTB di Nusantara. 

Bunda Niken sapaan Ketua Dekranasda NTB, yang tampil anggun dengan balutan tenun Sumbawa, menyampaikan bahwa kehadiran Dekranasda dalam pameran tersebut, merupakan suatu kehormatan dan sebagai bentuk kerja sama Bali dan NTB. 

"Pameran IKM Bali Bangkit yang luar biasa dan Merupakan sebuah ide yang sangat cemerlang untuk membantu UKM kita yang sempat terpuruk karena pandemi yang menimpa kita di Indonesia dan seluruh dunia," tuturnya. 

Disampaikan pula, bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal langkah-langkah selanjutnya yang lebih sukses. "harapan kami pameran IKM Bali Bangkit ke-9 bisa menjadi pameran yang lebih sukses lagi, semoga juga mudah-mudahan ada yang bisa kita pelajari dari NTB untuk pandangan ini dan secara umum bisa mengangkat UKM di Indonesia," tambahnya. 

Terakhir, Bunda Niken mengundang Dekranasda Bali beserta jajarannya untuk turut menyaksikan kejuaran superbike 2022 yang akan terlaksana pada 11 hingga 14 November ini. 

"Kami juga mengundang ibu Ketua Dekranasda Bali beserta jajarannya untuk hadir dalam kegiatan Dekranasda Award Nusa Tenggara Barat, dan juga mengundang para desainer di provinsi Bali untuk ikut serta dalam lomba rancang, bersama teman-teman NTB," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Bali, Putri Suastini Koster, menjelaskan tujun  penyelenggaraan Pameran IKM Bali Bangkit ini, selain sebagai wadah bagi pengrajin untuk memasarkan produknya, pameran juga dimaksudkan sebagai tempat pembinaan. 

Mengusung tagline "barang berkualitas dengan harga pantas,”  Ketua Dekranasda Bali berharap pelaku IKM dan UMKM tak mematok keuntungan yang terlalu tinggi hingga mencekik konsumen.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.