Buka Rakor DAK 2022, KaDis LHK Titip Pesan

SUMBAWA BARAT, KabaroposisiNTB.Com---Landing NTB Hijau 2022 mendekati runway, DLHK Gelar Rakor DAK 2022. Dipimpin langsung oleh Kadis LHK NTB, pertemuan ini dihadiri oleh Asisten III Setda Prov NTB, Kepala Bappeda Prov NTB, Inspektur NTB, Sekretaris Dinas LHK NTB, Wakil Bupati KSB, Kepala Bappeda KSB, Jajaran Kepala Bidang DLHK NTB, seluruh Kepala KPH Se NTB. Pertemuan ini berfokus untuk menselaraskan kinerja dari Tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Tapak.

Dalam kesempatan ini Kadis LHK berpesan bahwa dalam mensukseskan Indonesia Net Zero Emission 2060, NTB Net Zero Emission 2050, Kita sebagai Instansi yang berperan dalam sektor LHK, dapat memfokuskan kinerja kita pada FOLU NET SINK 2030.

“Folu NET SINK 2030 merupakan suatu kondisi dimana tingkat serapan karbon sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya sudah berimbang atau bahkan lebih tinggi dari tingkat emisi yang dihasilkan sektor tersebut pada tahun 2030” Tambah Kadis LHK (Julmansyah) saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (03/12). 

“Perlu diketahui, berdasarkan data Forest Reference Leveli, maka target tersebut lumayan berat. Apalagi dalam konteks Zero Emisi, Dinas LHK menopang 2 Sektor, yaitu Tutupan lahan, pengelolaan sampah.” Tutur kadis LHK

“Maka dari itu dalam mensuskseskan Indonesia Net Zero Emission, Dinas LHK sedang menyusun  memelihara hutan, serta mengawasi sampah dari hulu hingga ke hilirnya, untuk kebaikan NTB, Indonesia, dan Dunia kita” Pungkas Julmansyah.(ALFAISAL) 

No comments

Powered by Blogger.