Forkorda PP-DOB Terbentuk, Jasmin Malik Minta Presiden Membuka Keran Moratorium

JAKARTA, KabaroposisiNTB. Com--- Kegiatan terbentuknya serta Pelantikan dan Rakerda Pengurus Forum Koordinasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkorda PP-DOB) NTB oleh Bapak H.Saeful Huda Ketua Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkorda PP-DOB) Indonesia yang juga sebagai Ketua Komisi XI DPR-RI pada 22-Desember-2022 di Gedung Nusantara III DPR-RI/MPR.RI.


Adapun DOB yang diwadahi oleh Forkorda PP-DOB NTB meliputi Provinsi Pulau Sumbawa, 

Kabupaten Lombok Selatan, Kota Samawa Rea, serta Kabupaten Bima Timur. 


"Bersama Forkorda dan Forkornas PP-DOB menghimpun perjuangan kolektif untuk Percepatan Pembentukan DOB se-NTB dan seluruh Indonesia, " Ungkap Jasmin Malik Wakil Ketua Forkorda PP-DOB NTB. 


Kata dia, adapun sikap kami, dirinya 

Jasmin Malik, dengan ini kami mendesak Bapak Presiden Jokowi, Mendagri dan Ketua DPR-RI agar secepatnya mengeluarkan keputusan untuk membuka kembali keran moratorium Pembentukan DOB dan secepatnya menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang Desain Penataan Daerah sebagai landasan yuridis (Peraturan Pemerintah) atas kepentingan pembentukan DOB seluruh Indonesia berdasarkan UU.23/2014, " Ujar Wakil Ketua Forkorda PP-DOB, NTB mewakili Ketua Umum. 


"Sikap ini kami sampaikan atas dasar kebutuhan dan kepentingan yang sangat mendasar bagi kami di daerah yang termarjinalkan, sebab kami tidak memilih berjuang untuk Makar tapi kami hanya menuntut untuk Mekar, " Jelasnya. 


Ditambahkannya, Tanah kami tidak kalah kaya dari Papua, maka kami meminta Pembentukan DOB sebagai jalan percepatan pembangunan dan pengelolaan Sumber Daya bukan memilih jalan angkat senjata untuk merdeka dari NKRI, " tutur Jasmin Malik.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.