Petani Kebun di Kabupaten Bima, Mendapatkan 11.000 Pohon Bantuan Bibit Kelapa dari Aspirasi HMS

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Perhatian sosok berpenampilan sederhana dan humoris, Komisi IV DPR RI H. Muhammad Syafrudin ST, MT, dari Partai PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) bagi masyarakat se-pulau Sumbawa tak diragukan baik untuk para petani selama ini. Baru ini, Ia memberikan bantuan Bibit Kelapa untuk petani kebun di Kecamatan Sape untuk Desa Kowo 2.200 batang, Desa Lamere 2.200 batang, dan Kecamatan Lambu yakni Desa Nggelu 1.650 batang, Desa Soro 3.300 batang,  Desa Sumi 1.650 batang, Total Keseluruhan. 11.000 batang bantuan yang diserahkan. Hal ini dibenarkan kades Lamere Kecamatan Sape Ajiyadin, saat dihubungi media ini, Rabu (14/12). 


Kata dia, bantuan ini bagi petani kebun di desanya sangat berarti. Pasalnya, selain menjaga kelestarian lahan tanaman mereka, pohon kelapa juga baik itu buahnya kalau udah besar bisa bermanfaat, " ungkapnya. 


"Saat ini, bibit bantuan berupa kelapa telah ditanam para petani kebun di desanya. Ia mewakili kelompok menyampaikan Terimakasih atas kepedulian HMS dengan bantuannya, " terangnya. 


Ditambahkan kades, Bagi kami warga Lamere khususnya, Kecamatan Sape umumnya sosok HMS tak asing lagi, kontribusi dia telah banyak di daerah kami selama ini, " tambahnya.


Ketua Kelompok Lamere Hamdun, mengungkapkan kepedulian anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT, atas daerah kabupaten Bima disegala aspek baik itu bidang pertanian, perkebunan , nelayan dan lainnya sesuai dengan bidang yang ada di komisi IV untuk diperjuangkan bagi kepentingan masyarakat yang ada. 


"Bagi dirinya, mewakili kelompok penerima bantuan bibit kelapa, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan HMS, " tegasnya. 


Akan kami pelihara dan jaga untuk kepentingan lahan dan dipetik hasilnya, " Janji Hamdun. 


HMS mengungkapkan bagi masyarakat se-pulau Sumbawa, apapun dirinya akan perjuangkan di komisi IV. Baik itu, pertanian, kelautan, peternakan, dan kehutanan yang ada di pemerintah pusat akan diusahakan, " jelasnya. 


"Alhamdulillah, bibit kelapa di tahun 2022 ini ada  diberikan kepada beberapa desa se-pulau Sumbawa, " tambahnya. 


Dirinya juga berharap, para petani kebun Lamere  di Sape selaku penerima manfaat mampu memeliharanya dengan baik dan mampu meningkatkan ekonomi mereka, " harapnya.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.