Hardi Warga Tambe Penderita Maag Kronis Jual Rumah untuk pengobatan

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Malang nasip Hardi (35) asal Tambe, Dua tahun Menderita Idap Maag Kronis sampai jual rumah dan tempat tinggal demi membiayai pengobatan dirinya. Informasi didapat media ini, Herdi Penderita Maag Kronis menikah sejak 16 tahun silam dengan Nisa(33) pasutri dikaruniai seorang anak laki-laki yang saat ini sudah mengenyam pendidikan Dasar ( SD).

Herdin Sehari harinya untuk membiayai hidup keluarganya tak menentu ( kerja serabutan). Setelah 5 menikah Herdi (Suami Nisa) menjadi Knek Mobil Bima-Mataram untuk menafkahi istri dan anak semata wayangnya.

Kedua pasutri ini tinggal di RT 09 Dusun Cempaka Desa Tambe, bahagia seperti layaknya pasutri Lainnya, semenjak suaminya sakit rasa dan musibah yang menghampiri mereka. Hingga rumahpun di gade demi pengobatan suaminya.

Nisa (istri Hardin) saat di temui Media di Kediaman Mertuanya, Sabtu (21/1) , menceritakan bahwa Herdin (Suaminya) adalah kepala keluarga yang baik baginya, namun setelah dua tahun ini. Semenjak suaminya mengalami Maag kronis, semenjak itu pula kita sudah menjual rumah untuk pengobatannya." Tutur Nisa sambil menangis

Dirinya menggadaikan rumah demi mengobati suaminya karna BPJS suaminya tidak sesuai dengan NIK dan harus membayar setiap pengobatan dan mobil ambulan juga kita Sewa, saat ini Karana sudah tidak ada biaya lagi, Suami terpaksa harus di rawat di rumah mertua saja, jelas Nisa

Kata Nisa, Pernah melakukan pengobatan di puskesmas Bolo, RSUD Bima bahkan ke Dokter Spesialis, sudah dua Kali. Hasilnya masih Nol juga," Terang istrinya dengan mata berkaca- Kaca.

Semenjak di gadekan rumahnya, semenjak itu saya sudah tidak bisa berbuat apa apa lagi, jangankan untuk berobat, membiayai hidup aja masih numpang di mertuanya. terang Nisa 

"Kondisi suaminya saat ini masih terbaring di rumah mertuanya, Setiap harinya merasakan sakit kepala,Panas dan menggigil, ' itu yang di rasakan suami saya saat ini.

Semoga ada harapan untuk suaminya, berharap ada pemerintah dan Dermawan yang ikhlas untuk membantu suami saya, yang saat ini terbaring lemas di rumah mertua. Semoga niat baik semua pihak dapat membantu kami," Harap Nisa. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Puskesmas Bolo telah menjemput Herdin.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.