Apel Siaga Setahun Jelang Pemilu, Bawalsu Luncurkan Aplikasi Jarimu Awasi

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Tepat setahun jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Bima menggelar apel siaga di halaman Kantor Bawaslu setempat, Selasa (14/02). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi jarimu awasi Pemilu.

Sebagai bentuk keseriusan Bawaslu Kabupaten Bima, selurih komisioner Pengawas Pemiku setempat sosialisasikan aplikasi jarimu awasi Pemilu dengan membagikan stiker berisi tutorial penggunaan aplikasi dan link jarimu awasi pemilu sebagai Aplikasi untuk masyarakat dalam menginformasikan dugaan pelanggaran pemilu atau pengembangan peogram Pengawasan Partisipatif.
Abdullah saat menyampaikan pidato apel siaga, menjelang satu tahun hari pemungutan suara, Bawaslu mengadakan Apel Siaga untuk menunjukkan kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu dalam mengawasi setiap tahapan pemilu serentak Tahun 2024. 

"Kegiatan ini, merupakan bentuk kesiapan kita semua dalam mengawasi setiap tahapan pemilu, terlebih dengan adanya tahapan yang beririsan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bima. 

Dikatakannya, apel siaga yang dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Jarimu Awasi Pemilu tersebut, sekaligus bentuk sosialisasi Bawaslu dan jajaran dalam melakukan pencegahan pelanggaran pada setiap tahapan pemilu. 

"Dalam peluncuran aplikasi ini, kita semua mengajak pada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam pengawasan pemilu pada setiap proses tahapan," tuturnya. 

Ia mengajak, setiap jajaran pengawas pemilu agar senantiasa memaksimalkan potensi pengawasan terhadap pelaksanaan setiap tahapan pemilu. "Untuk kita semua, mari kita tetap tingkatkan kualitas pengetahuan kita dalam mengawasi Pemilu serentak Tahun 2024, kita harus lebih cerdas dari apa atau siapa yang akan kita awasi," tutupnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.