Kabar Baik, Bagi Anak Nelayan atau Pelaku Usaha Perikanan di Pulau Sumbawa Mendapatkan Aloaksi Beasiswa dari HMS

JAKARTA, KabaroposisiNTB. COM___Peduli generasi muda dalam jajaran kemahasiswaan, DPR RI Tiga periode dari partai PAN H Muhammad Syafrudin ST, MT, Komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) memberikan Beasiswa melalui aspirasinya. Hal ini didapatkan oleh anak nelayan atau pelaku usaha serta siapapun untuk belajar di Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) sebagai salah satu satuan pendidikan tinggi program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) tengah mempersiapkan diri untuk bertransformasi menjadi Ocean Institute of Indonesia (OII).

HMS menyampaikan adapun sekolah ini berada di Sorong, Ambon, Bitung, Bone, Jembrana, Sidoarjo, Karawang, Pangandaran. Untuk saat ini  kelima siswa dari 5 Wilayah di Pulau Sumbawa telah belajar di Akademi Ahli Usaha Perikanan (AUP) di Pasar Minggu Jakarta dari 5 orang terbagi untuk D3 dan D4 di AUP yang lainnya D3. 


"Program ini, merupakan kerjasama dengan kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang akan di biaya siswanya sejak awal hingga akhir studi dari ke 5 siswa tersebut, " Ujar Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang. 


Menurut dia, program ini bagus untuk generasi muda dalam memilih sekolah bisnis di bidang Perikanan dan Kelautan. Walaupun melalui seleksi perekrutan siswa yang akan mendapatkan beasiswa ini, kedepan dirinya akan terus memperjuangkan bagi generasi muda yang mau sekolah di AUP. 


"Mengingat daerah kita pulau Sumbawa terdiri dari 4 kabupaten dan satu kota, untuk pemerataan 5 siswa telah direkrut. Semoga kedepan para siswa ini dapat menerapkan ilmunya untuk daerah dan diri mereka sendiri, " Harap HMS. 


Sementara itu, untuk diketahui Pembukaan pendaftaran siswa AUP yakni dimulai pada bulan  Maret- Mei, Seleksi di bulan Juni dan Juli pengumuman hasil seleksi. Agustus masuk kampus. (MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.