Untuk Meningkatkan Ilmu Petani dan Penyuluh Kabupaten Dompu, HMS Gelar Bimtek Gandeng pihak POLBANGTAN Malang

Kabupaten DOMPU, KabaroposisiNTB. COM___Dalam membantu Para petani dan penyuluh guna mengembangkan pertanian di pulau Sumbawa, sosok anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, Komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) selain memberikan bantuan sarana prasarana alsintan bagi para petani, Pada Selasa (28/2) melaksanakan kegiatan Bimtek peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluhan Pertanian di kabupaten Dompu. 

Turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, adalah pembicara dari kampus politeknik pembangunan pertanian Malang DR.Ir.Dwi Purnomo, MM dan DR.Ugi Rumadi. 


Kadis Pertanian Muhammad Syahroni, SP.MM saat menyampaikan sambutan menyampaikan sosok anggota DPR RI tiga periode HMS selama duduk di komisi IV selalu memberikan atensi dan kepedulian buat kepentingan masyarakat petani di kabupaten Dompu selama ini. 


"Berbagai bantuan telah diberikan baik berupa Alsintan, benih dan lain-lainnya setiap tahun sejak HMS duduk di komisi IV. Bagi masyarakat kabupaten Dompu sosok yang sangat populer dan tak asing bagi para petani di Dompu " Jelas Kadis. 


Dikatakannya juga, kabupaten Dompu berterimakasih karena Kementerian Pertanian melalui HMS, memberi kepercayaan kepada pemda Dompu sebagai salah satu tempat lokasi Bimtek. Dan program Bimtek ini selalu beliau laksanakan di Dompu dalam upaya meningkatkan kapasitas bagi masyarakat tani di daerah kami dengan menghadirkan ahli dan pakar seperti hari ini dari kampus POLBANHGTAN Malang, " tambahnya. 


Pada kesempatan Bimtek itu juga kadis, meminta kepada para petani dan penyuluh agar mampu mempraktekan kelak ilmu didapat hari ini, " Pinta kadis. 


Ditambahkannya lagi, program ini terealisasi atas bantuan HMS melalui kementerian Pertanian, hal ini menunjukan betapa peduli sosok DPR RI dari partai PAN bagi masyarakat Tani se-Pulau Sumbawa. 


Sementara itu HMS memaparkan, selama dirinya ada di komisi IV akan terus berjuang untuk masyarakat pulau Sumbawa. Sebelumnya, Ia periode pertama ada di Komisi I dan komisi 7, periode ketiga ini duduk di komisi IV menanggapi para nelayan. 


Sambungnya, alhamdulillah bimtek ini terlaksana. Demi kepentingan para petani dalam mengolah tanahnya kedepan. 


"Sementara itu dirinya, siap dan tetap komitmen berjuang untuk kesejahteraan masyarakat pulau Sumbawa umumnya, masyarakat Kabupaten Dompu khususnya, " janjinya.


Disisi lain, kegiatan Bimtek pembina para petani dan penyuluh mampu menerima ilmu dari pembicara kampus POLBANGTAN Malang.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.