HMS Menguraikan Tentang Kebangsaan Depan Diplomat RI di Paris dan Tidak Lupa Mempromosikan UMKM Asal Pulau Sumbawa

Foto: Saat HMS di Prancis lagi kunjungan Kerja (Kunker) pada Senin 5/3.

PRANCIS, KabaroposisiNTB. COM___Luar biasa tak di dalam negeri, luar Negeri pun anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST, MT, mempromosikan produk lokal pulau Sumbawa yakni Kopi Tambora, dan Kopi Batudulang di Prancis serta menguraikan tentang kebangsaan di hadapan Diplomat RI pada kegiatan Kunjung Kerja (Kunker) , Senin (5/3). 


HMS pada media ini mengungkapkan bahwa tentang kebangsaan RI harus disampaikan kepada Diplomat RI bukan saja di Prancis tapi di Seluruh Dunia. 


"Kenapa penting kebangsaan harus disampaikan agar rasa cinta tanah Air bagi Diplomat dan warga Negara Indonesia di luar Negeri selalu mencintai NKRI dan merasa bangga sebagai orang Indonesia, " ungkap Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang. 


Selain itu, berbagai produk lokal di miliki UMKM pulau Sumbawa dipromosikan juga. Alhamdulillah, para peminatnya luar biasa baik itu Kopi Tambora dan Kopi Batudulang, " tambah HMS. 


"Semoga para Investor asing akan berminat datang dan berinvestasi di Pulau Sumbawa untuk Kopi, " harap HMS. 


Umar Usman pemilik Batudulang Coffee di Sumbawa, merasa bersyukur HMS di kunjungan kerja di Paris Prancis, beliau sekaligus melakukan upaya pengenalan produk UMKM pulau Sumbawa, seperti Kopi Batudulang yang berasal dari pengunungan Batulanteh yang di lakoni dirinya. kini produk kopi Batudulang menjadi pilihan beliau saat HMS kunker di luar Negeri. Tentu dalam hal ini para pelaku UMKM sangat terbantu promosi yang di bantu oleh pak HMS.


Hal senada disampaikan Linda Puspita Dari pelaku UMKM Berupa Kopi Bubuk Robusta Tambora dengan Brand "INDAH COFFEE" yang beralamat di Desa Tambora, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. 


Ia mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada HMS melalui program beliau, lewat Kelompok Tani Binaan dan mendapat Aspirasi  berupa Mesin Pengolah Kopi dapat Menghasilkan Brand Kopi pemilik Cafe Indah Cofee. 


" Tak lupa, Ucapan terimakasih juga dirinya kepada HMS yang sudah giat mempromosikan Produk Kami sehingga Produk Kami Bisa Mendunia, " tambah Linda. (MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.