Gelar Sahur On The Road, MIO NTB Bagi Nasi Kepada Sejumlah Pengemis dan Pemulung

Mataram, KabaroposisiNTB.Com___Pengurus Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) Provinsi NTB menggelar "Sahur On The Road" berbagi nasi bungkus kepada sejumlah warga yang ada di Kota Mataram, Rabu (12/4/2023) sekitar Pukul 03.00 WITA. 

Sahur On The Road ini bertujuan untuk berbagi rezeki kepada warga di Kota Mataram khususnya pemulung, pengemis, petugas kebersihan bahkan kepada Ojek Online. 

Ketua DPW MIO INDONESIA Provinsi NTB, Feryal Mukmin usai melaksanakan kegiatan mengungkapkan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan agar bisa sedikit berbagi kepada warga tidak mampu. 

"Kita pastikan semua warga yang ada di jalanan sepanjang jalan Kota Mataram bisa sahur seperti orang-orang yang mampu," kata Feryal. 

Ia yakin ada banyak orang-orang susah yang mungkin saja tidak bisa sahur. Oleh karenanya MIO NTB hadir untuk berkontribusi dan bisa membantu sesama.

Dalam kegiatan tersebut MIO NTB memberikan nasi bungkus kepada puluhan pengemis, pemulung, ojek online, dan pejalan kaki. 

Ketua MIO NTB Feryal Mukmin terjun langsung membagikan nasi bungkus tersebut keliling Kota Mataram menggunakan sepeda motor. 

Feryal juga mengatakan, kegiatan ini bagian dari mencari Lailatul Qadar di sepuluh malam terakhir. Ia yakin jika ingin mengejar dan mendapat Lailatul Qadar maka datangi lah orang-orang miskin. 

"Sebelum membagikan, kita survey dulu estimasi brapa yang kita bisa temui di jalanan. Dari survey itulah kita tau dan memesan sekitar 70 bungkus nasi," ujar Feryal.

Feryal juga mengajak kepada orang-orang yang mampu yang ingin berbagi rezeki di bulan Ramadhan ini bersama MIO NTB.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.