Masyarakat Desa Timu Siaga Banjir, Peralatan Rumah dan Lainnya dieksekusi Keluar Rumah

BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Akibat Curah hujan yang melanda di beberapa wilayah di kabupaten Bima terus terjadi dan menimbulkan meluapnya air sungai, seperti halnya di wilayah Kecamatan Bolo pada Selasa 4 april 2023 sekitar 15 : 20 wita. Masyarakat Desa Timu Dusun Rasanggaro Kecamatan Bolo kabupaten Bima lakukan siaga yakni Khawatir terjadinya banjir. 
Pasalnya, dengan keadaan hujan dari jam 11:00 - 17:30 membuat masyarakat khawatir akan terjadinya banjir besar seperti tahun kemaren. pantauan media, potensi terjadinya banjir Hari ini sangat cepat dengan hitungan per menit. 

Seperti dikutip dari pernyataan Subhan 19 tahun warga desa Timu, dalam keterangannya dengan kecepatan arus sungai dan curah hujan yang tak hentinya sore ini jelas akan memberikan dampak Negatif untuk semua masyarakat di kecamatan Bolo, khususnya desa Timu. 

"Dengan kondisi sekarang banyak warga yang sudah melakukan antisipasi terjadinya banjir sehingga mereka melakukan penyelamatan diri dan mengeluarkan semua barang berharga, berupa alat rumah tangga, kebutuhan pokok dan ternaknya masing-masing, " ungkap subhan. 

Dikatakannya, Semua warga hanya bisa pasrah dan berdo, a pada Allah SWT agar dijauhkan dari musibah dan bencana dibulan suci Ramadhan ini sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa kembali, " tuturnya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.