Sampah Berserakan di Mpuri, Pemdes Tak Carikan Solusi!

Bima, KABAROPOSISINTB. COM----Bagi masyarakat kesehatan merupakan hal penting. Akan tetapi lain halnya kondisi yang terjadi di Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga. Pasalnya,  banyak terlihat sampah berserakan,  seperti halnya di jalan tani Transmigrasi dijadikan lokasi pembuangan sampah masyarakat setempat. Akan tetapi anehnya, pemerintah Desa dibawah kepemimpinan Abdollah S. Pd, terkesan tutup mata dan cuek dengan kesehatan masyarakat. 

Salah satu orang warga yang namanya enggan dikorankan menyayangkan hal ini. Seperti apa sich tugas aparatur Desa dan Kades beserta jajarannya termasuk lembaga-lembaga Desa sebagai Mitra Pemdes. 

"Ia secara pribadi merasa kecewa atas kondisi ini. Apalagi sebelumnya dia termasuk pendukung kades terpilih ini saat pemilihan, mass peduli atas kebersihan tak diindahkan, " sesalnya. 

Dikatakannya lagi, selama kepemimpinan kades ini juga tak ada perubahan yang signifikan. Kalaupun masalah sampah kenapa tak dianggarkan melalui Dana Desa untuk petugas kebersihan melalui UPT DLH Bolo seperti Desa Dena, Ncandi dan Bolo di Madapangga, " tambahnya. 

"Disisi lain, sebagai kepala desa harus memikirkan kepentingan umum termasuk kebersihan, " jelasnya. 

Seperti pengadaan mobil siaga aja itu hingga saat ini, dianggap sia-sia dan tak memiliki fungsi menghabiskan anggaran yang besar saja. Padahal banyak kepentingan lainnya, " ujarnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.