Seleksi Aparatur Desa Campa, Rahmat Lolos dengan Angka 73

BIMA, KabaroposisiNTB. COM--- Dari empat orang yang ambil bagian dalam pelaksanaan tes Kepala Urusan (Kaur) Kesra, Desa Campa, Kecamatan Madapangga, yakni Arifuddin, Muhlis, Rahmat, S. Pd dan M. Taufan. Dan akhirnya Rahmat Lolos dengan angka 73 dari 85 Soal yang dibuat panitia. Sebelumnya seleksi ini sempat tertunda bahkan sempat terjadi berbagai polimik, pandangan baik itu dari kades dan wakil BPD akibat tertundanya seleksi penjaringan. 

Sementara itu salah satu peserta Aulya, mengundurkan diri yang disertai dengan surat pernyataan," jelas Ketua Panitia penjaringan Kaur Kesra Desa Campa, Drs. Ruslan, pada Senin (3/04/2023).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan tes Kaur Kesra Desa Campa, empat orang kandidat akan melaksanakan tes tertulis sebanyak 85 soal yang dibikin oleh pihak panitia. "Pihak panitia sendiri yang bikin soal sebanyak 85 soal yang terdiri dari ilmu pengetahuan umum dan pemerintahan desa,"tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaannya cukup aman dan terkendali. "Siapapun yang lulus nanti, itulah kandidat terbaik yang digariskan oleh maha pencipta,"tandasnya.

Dari 85 soal tersebut, Rahmat, S. Pd, yang dinyatakan benar 73, Arifuddin 49, Muhklis 65 dan M. Taufan 47. "Sehingga dalam pelaksanaan tes Kaur Kesra Desa Campa, yang lulus adalah Rahmat, S.Pd,"jelas Ketua Panitia Penjaringan Kaur Kesra Desa Campa, Drs. Ruslan.

Sementara itu, Rahmat, S. Pd, yang dikonfirmasi usai pelaksanaan test mengatakan, dirinya bersyukur pada Allah SWT. Karena mendapatkan nilai tertinggi dari yang lain,"tuturnya. 

Pada tiga orang  rivalnya dan masyarakat Desa Camp, lanjut Rahmat,  dirinya memohon do'a dan dukungannya. "Saya menganggap bagi yang tidak lulus sebagai sebuah kemenangan yang tertunda,"tandasnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.