Kapolres Bima Gelar Upacara Wisuda Purna Bakti Kabag Sumda Polres Bima


Bima,KabarOposisi--Pada hari Selasa tanggal (23/07/2019) pukul 07.50 wita bertempat di lapangan Polres Bima telah berlangsung upacara wisuda purna bakti Kabag Sumda Polres Bima  KOMPOL USMAN JAMALUDIN  yang telah memasuki massa pensiun sesuai dengan Keputusan Kapolda NTB Nomor KEP: 315/VI/2019 tanggal 28 Juni 2019 ,  bertindak sebagai Irup Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO S.ik dan Dan Up IPDA ADI SIPAYUNG S.Trk

Adapun Peserta Apel antara lain
1 peleton  Perwira.1 peleton Sat Sabhara,1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Staf Polres, 1 Peleton gabungan Polsek ,1 Peleton gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Narkoba,1 Peleton ASN Polri ,1 Peleton anggota Bhayangkari.

Amanat inspektur upacara antara lain a. Pertama tama mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah YME, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita   masih di beri kesempatan dan kekuatan untuk bersama-sama melaksanakan Upacara Wisuda purnabakti KOMPOL USMAN JAMALUDIN.

b. Bahwa kegiatan upacara serta tradisi Purna Bakti ini bukan sekedar seremonial tanpa makna, akan tetapi merupakan salah satu bentuk penghargaan organisasi Polri terhadap pengabdian Personil Polri yang akan memasuki massa pensiun dan di massa kepemimpinan saya sebagai Kapolres Bima akan tetap berkomitmen dan secara rutin melaksanakan tradisi ini karena dengan kegiatan yang dimaksud merupakan bentuk penghargaan tertinggi terhadap pengabdian anggota yang saya pimpin.

c. Kita  bersama-sama akan melepas kembali ke masyarakat salah satu orang tua kita yang juga merupakan perwira dan personil Polri terbaik yang dimiliki oleh Polres Bima yaitu bapak Kompol Usman Jamaludin dan di harapkan pengabdian selama ini kepada masyarakat akan tetap berlanjut walaupun bukan sebagai anggota Polri aktif.

d.  Pengabdian kita di Institusi Polri ini hanya merupakan salah satu bagian dari perjalanan hidup yang harus kita lalui,  begitu juga Bapak Kompol Usman Jamaludin telah di wisuda hari ini ( seperti halnya kita bersekolah), itu sebagai tanda bahwa Kompol Usman Jamaludin  sudah mampu melewati segala  bentuk hambatan, rintangan dan ujian yang di hadapi selama mengabdi sebagai anggota Polri dan selanjutnya akan melanjutkan hidup ke fase berikutnya.Dan ketika kita berada pada fase ini tentu bisa berbangga diri karena telah mampu melewati semua itu dengan baik di setiap jabatan dan Bapak masih di berikan kesehatan hingga bisa melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, karena masih banyak anggota  Polri yang tidak seberuntung Bapak yang tidak bisa di wisuda seperti yang di alami saat ini.



e. Dengan dedikasi loyalitas dan kualitas personil yang mampu melewati fase purna bakti diharapkan akan menjadi inspirasi bagi anggota lain untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi.

f. Mengakhiri amanat,  Kapolres Bima mengucapkan selamat dan sukses selalu serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kompol Usman Jamaludin terhadap apa yang telah diberikan kepada institusi Polri pada umumnya dan Polres Bima khususnya, terimakasih dan lanjutkan pengabdian Bapak  , tetap harumkan nama Polri di masyarakat seperti yang di lakukan selama ini dan sebagai pembina  Bhayangkari Cabang Bima mewakili ketua Bhayangkari Cabang Bima mengucapkan terimakasih dan juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Usman Jamaludin karena telah mendukung suami selama bertugas sebagai anggota Polri Polres Bima dan terakhir ijinkan saya mendoakan semoga Bapak dan Ibu Usman Jamaludin beserta keluarga selalu dalam lindungan Allah YME.

   Selesai upacara dilanjutkan dengan acara  Syukuran yang di rangkaikan dengan kata-kata  kesan  dan pesan oleh perwakilan anggota Bagian Sumda , kesan dan pesan yang di sampaikan oleh Kompol Usman Jamaludin  dan di lanjutkan  sambutan Kapolres Bima serta menyerahkan cedra mata selanjutnya Bapak dan Ibu  Kompol Usman Jamaludin   di lepas dan di antar oleh Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. bagus S.Wibowo  namun sebelum keluar Mapolres Bapak dan Ibu Kompol  Usman Jamaludin menerima dan  melewati penghormatan Pedang pora oleh Perwira Polres Bima.(HumK001)

No comments

Powered by Blogger.