Sebanyak 370 Mahasiswa STKIP Kota Akan PPL,diberi Pembekalan Lebih Awal



Bima,Kabaroposisi--Sebelum melaksanakan kegiatan PPl 370 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Bima) mendapat pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan pada Sabtu (03/8) di Auditorium Kampus Kuning STKIP Bima.

Pada kesempatan itu,Wakil Ketua Satu Bidang Akademik Erni Suryani, MPd menjelaskan pada mahasiswa yakni  pembekalan materi adalah tahapan sebelum peserta PPL diturunkan ke sekolah-sekolah karena dianggap sangat penting," Jelasnya.

Sambungnya,hal ini dilakukan untuk memadukan teori dengan pengalaman di lapangan. Pembekalan seperti ini rutin dilakukan bagi setiap mahasiswa yang akan melakukan PPL,” ujarnya.

Masih kata dia,pada pembekalan ini peserta diberikan beberapa materi penting sebagai bekal selama melaksanakan tugasnya di sekolah-sekolah yang telah ditentukan oleh IDC, di antaranya disampaikan materi terkait dengan Kurikulum 2013 yang saat ini sudah diberlakukan di sekolah-sekolah.

" Dia memberikan motivasi terhadap para mahasiswa yang turun PPL cara untuk memberikan nilai terhadap siswa harus secara objektif. Ketika mengajar para siswa harus pakai bahasa yang santun, layaknya seorang guru,” Jelasnya.

Pantau media ini kegiatan tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Suryani, MPd selaku wakil ketua bidang Akademik. Ditempat yang sama ketua Unit Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Buana Bima Fikri, MM mengatakan untuk semua mahasiswa PPL agar profesional dan serius ketika mengajar para siswa. “Untuk tahun ini mahasiswa STKIP yang turun PPL kabupaten Bima ada 12 sekolah, terus untuk kota Bima Ada 13 sekolah,” Ungkap dosen Ekonomi ini. Diharapkan kepada para mahasiswa PPL yang turun itu sebagi bekal buat mereka agar menjadi guru yang profesional. (K003)

No comments

Powered by Blogger.