Aneh, Sejumlah ASN Nongkrong diwarkop lagi Bupati Bima Pimpin Upacara Kemerdekaan

Bima,Kabaroposisi-- Kejadian memalukan kembali saat upacara HUT RI tingkat Kabupaten Bima yang digelar di halaman kantor Bupati Bima,sejumlah PNS nongkrong di warung saat upacara, Pada Sabtu (17/8/19).

Dimana saat upacara berlangsung, saat Bupati Bima membacakan sambutan puluhan pegawai yang berpakaian seragam Korpri justru asyik duduk sambil ngopi di warung kopi (warkop) kantin belakang kantor bupati.

Ardiansyah salah satu warga yang melihat pemandangan itu mengatakan, sikap dan tindakan puluhan pegawai tersebut sangat memalukan. Sebagai pegawai harusnya mereka menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dengan mengikuti upacara bendera, bukan malah asyik nongkrong dan minum kopi. “Keadaan ini sangat miris. Pegawai yang tidak patut dicontoh,” ujarnya.

Kata dia, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan, semua warga negara harusnya mengikuti upacara bendera meskipun berpanas-panasan. Terutama para abdi negara dan pegawai. “Para pahlawan sampai menumpahkan darah dan kehilangan nyawa untuk kemerdekaan, sekarang kita hanya kepanasan matahari,” katanya.

Kesadaran para pegawai tersebut perlu ditumbuhkan lagi. Sebagai pegawai mereka perlu diberikan pembinaan. Baik oleh kepala OPD yang menaungi mereka masing-masing atau oleh Bupati Bima. “Kesadaran mereka sangat kurang, harus dibina agar tidak terulang lagi,” harapnya.

Ardiansyah menambahkan, jikapun para pegawai tersebut ditugaskan untuk hal penting di belakang kantor bupati akan bisa dimaklumi. Namun jika tidak, tindakan puluhan pegawai itu sangat memalukan.(K001)

No comments

Powered by Blogger.