Babinsa Ikut Bantu Padamkan Api di Nggaro Kumbe


Bima,Kabaroposisi--Pihak Babinsa Ikut Bantu Padamkan Api di Nggaro Kumbe, kejadian ini terjadi Pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019 Pukul 17.00 Wita di jalan lintas Oi Fo'o Kelurahan Kumbe kota Bima dan di pegunungan Nggaro Kumbe Kel Rabadompu Timur Kota Bima yakni terjadi kebakaran yang diduga berawal dari masyarakat melakukan pembakaran tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan menuju Oi Fo'o dan di pinggir pegunungan Nggaro Kumbe sehingga merambat ke Hutan jati di pegunungan Kelurahan Kumbe dan Kelurahan Rabadompu Timur.
Sekitar Pukul 20.45 wita Babinsa kedua wilayah tersebut (Pelda Ruslan & Serma Aidin) bersama warga dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima dengan menggunakan berbagai peralatan serta unit mobil damkar, melakukan pemadaman api yang membakar Hutan jati serta semak-semak yang berada di kedua gunung tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini Sekitar pukul 21.00 wita, api berhasil dipadamkan di kedua tempat tersebut, baik yang di Jalan menuju oi Fo'o Kelurahan Kumbe maupun di pegunungan Nggaro Kumbe Kelurahan Rabadompu Timur kota Bima.

Ditempat terpisah Dandim 1608/Bima Kolonel Infanteri Bambang Eka Putra Menghimbau Puncak musim kemarau dengan cuaca yang sangat panas, kering akan mudah terjadinya timbul kebakaran,baik karena faktor kesengajaan maupun tidak.

Lanjutnya, bila kita membakar sampah, lokalisir agar tidak merembet dan yakinkan api telah benar-benar padam saat kita tinggalkan. " Saat membersihkan area ladang atau kebun, hindari sistem pembakaran, bila merembet akan sulit dikendalikan.Saat membuang puntung rokok, yakinkan puntung tersebut telah mati. Dirinya berharap mari sama-sama kita jaga lingkungan kita.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.