Dipicu Karena Ngga Mau Berpisah Dengan Suami,Warga Langgudu Nekat Gantung Diri



Bima,Kabaroposisi--Penemuan mayat di duga Gantung diri  seorang Perempuan An.Dewi Sartika di atas Rumah panggung 12 tiang milik Korban (Alm) di RT 14 Dusun Pali Kaja Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, NTB.

Kapolres Kota Bima,Melalui Humas Iptu Hasnun menjelaskan Pada Sabtu(03/8/19)sekitar pukul 14.00 wita telah terjadi peristiwa penemuan mayat diduga Gantung diri seorang Perempuan Dewi Sartika di atas Rumah Panggung 12 tiang milik Korban (Alm),Rt.14 Dusun pali Kaja Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

Diketahui identitas mayat sebagai berikut Dewi Sartika,Umur : 40  thn,Pekerjaan IRT dengan alamat  Rt. 14 Dsn Pali kaja Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.Dimana saksi-saksi adalah Novita Lia,20 tahun (Anak Kandung Korban).

Kronologis kejadiannya dari pagi korban bersama anak dan tetangganya mengikat Tali Rumput Laut. Sekitar pukul 12.30 wita,Korban Pamitan sama anaknya Sdri Novita Lia,pergike rumah untuk Kencing.Pukul 14.00 wita,Sdri Novita Lia,merasa Gelisah sehingga pergi kerumah untuk melihat Ibunya akan tetapi semua pintu rumah sudah di kunci dari dalam,sehingga Saudari Novita Lia naik lewat jendela rumah dan menemukan Ibunya dalam keadaan Gantung diri sudah meninggal Dunia.

Pada saat itu Saudari Novita Lia melihat Ibunya dalam keadaan Gantung diri dengan Tali warna Biru dengan kondisi Lidah menjulur keluar,Keluar Air Liur bercampur Darah.

Usai mendapatkan informasi tersebut pihak polres Bima kota langsung menghubungi team medis,mendatangi TKP,mengamankan TKP,melakukan olah TKP,mencatat identitas saksi-saksi,melakukan introgasi saksi-saksi,mengidentifikasi mayat,membantu keluarga Korban untuk membuat surat pernyataan penolakan otopsi mayat.

Dari hasil pemeriksaan team medis di TKP tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan. Dari keterangan masyarakat di sekitar TKP bahwa Korban mempunyai masalah dengan Ibu Kandungnya An.Umi Dau Dangka,dimana ibu kandungnya menyuruh menceraikan Suaminya akan tetapi Korban (Alm) tidak mau menceraikan Suaminya.(HumKO01)

No comments

Powered by Blogger.