Kadis Dikdubpora: Jangan Ada lagi Guru Lebih Pintar Muridnya,Serta Siswa Masuk SMP Belum Bisa Membaca

Bima,Kabaroposisi--Kepala Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos MM menekankan kepada seluruh guru dan kasek SDN/MI yang ada di wilayah kabupaten Bima agar tidak bisa memaksakan siswa yang lulus SDN dan setingkatnya yang ngga bisa membaca dipaksain masuk SMP serta tidak ada istilah guru lebih pintar siswa.

Hal ini dirinya sampaikan pada pembinaan guru dan kasek tingkat SDN yang ada dilingkup pendidikan kabupaten Bima.Kegiatan ini akan dilaksanakan Dinasnya selama 4 hari dalam meningkatkan mutu guru demi tercapainya cita-cita kita bersama," Jelasnya pada awak media di ruang kerjanya pada Senin (5/8/19).

Kata dia,kegiatan empat hari ini bersumber dari dana APBD 2,sebesar Rp 120 juta.Terkait peningkatan guru ini perlu diperhatikan sehingga kalau tidak dilakukan sekarang kapan lagi," Katanya.

Hal ini harus segera kita tuntaskan sehingga tidak ada lagi siswa yang lulus di sekolah dasar (SDN) masuk SMP yang  tidak bisa membaca,kalau peningkatan mutu guru di tiap-tiap sekolah terus digenjot," Ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh guru agar dapat mengambil hikmah dari kegiatan yang dilaksanakan dinas atas peningkatan mutu guru dalam bertugas,sehingga kedepan guru dapat dinamis menghadapi perkembangan teknologi dan tidak ada lagi guru kalah pintar dengan muridnya," Harapnya.

Disisi lain melalui kegiatan ini peningkatan IPM guru terus ditingkatkan sehingga masa-masa yang akan datang tidak ada siswa yang tidak bisa membaca dan guru tidak mampu dikalahkan oleh siswanya. Sehingga ketakutan akan guru lebih pintar muridnya tidak akan terjadi," Tandasnya.(KO01) 

No comments

Powered by Blogger.