Konektivitas Kunci Kemajuan Daerah

Mataram,Kabaroposisi--Konektiviti merupakan kunci dari kemajuan daerah, khususnya dalam memajukan industri pariwisata di NTB dan NTT.

"Tidak ada gunanya Nusa Tenggara Timur punya Komodo yang hanya satu-satunya di dunia. Tidak ada gunanya Nusa Tenggara Barat punya Pantai, Gili, Rinjani dan Tambora yang Indah, kalau untuk menuju ke destinasi itu orang harus berjuang antara hidup dan mati. Tidak ada yang mau datang kesana".

Karena pentingnya persoalan konektivitas, udara, laut dan darat, menjadi penunjang utama untuk kemajuan di Provinsi NTB dan Provinsi NTT. Untuk itu, pemerintah pusat melalui PPN/Bappenas, harus memberikan perhatian lebih dalam hal infrastruktur yang membuka konektivitas kedua provinsi tersebut.

Hal itulah yang ditegaskan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menanggapi pemaparan yang disampaikan Sestama/Sesmen Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas Dr. Ir. Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf, M.Sc, dalam Rapat Konsultasi Regional penyusunan RPJMN 2020-2024, di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (26/8).(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.