Menyedihkan,SDN Inpres Ndano Bangun Pagar dan Gerbang Pintu Gunakan Dana Pinjaman Guru

Foto:Muhtar S.Pd Kasek SDN Inpres Ndano,Sabtu(24/08/19)
Bima,Kabaroposisi--Kondisi sekolah yang ada di Desa Ndano Kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,Provinsi NTB, sangat memperhatikan dimana untuk membangun pagar dan gerbangnya sepanjang 3,5 meter dan 70 meter pihak sekolah urungan melalui sumbangan guru yang mendapatkan gaji sertivifikasi dan Dana BOS.

" Kepala Sekolah beserta guru setempat urungan dengan dana gabungan sertivikasi guru yang ada. Demikian disampaikan Kepala Sekolah Muhtar S.Pd,pada Sabtu(24/08/19) di sekolahnya.

Kasek mengungkapkan Sekolah yang memiliki jumlah siswa 116 siswa untuk tahun ajaran saat ini dimana jumlah guru sebanyak 21 orang guru, terdiri atas 4 Guru PNS, 2 tenaga Honda, serta 15 tenaga sukarela ini,saat ini lagi membangun pagar depan sepanjang 3,5 meter dengan kawat besi serta gerbang pintu, pagar dibelakang sepanjang 75 Meter yang menggunakan kawat brojongnisasi," terang Kasek.

Kata dia,bantuan pemerintah daerah di dapat sekolah ini dari dana DAK untuk rehab tiga ruangan pada tahun 2015 lalu serta bantuan dari pemerintah desa untuk perbaikan atap  musholla pada tahun 2018.

 Menurut dia, saat ini dari 6 ruangan kelas, satu ruangan perpustakan yang saat ini sedang rusak ringan, ditambah lagi satu ruangan kepala sekolah saat ini kondisinya butuh perhatian," pinta kasek yang telah 8 tahun memimpin SDN Inpres Ndano.

Masih kata dia,kondisi ini akan berdampak pada proses kegiatan KBM apabila hal ini tidak di perhatikan. Di sisi lain penggunaan dana BOS tidak dibenarkan untuk kegiatan seperti pagar sekolah saat ini.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah memperhatikan hal ini, mengingat kondisi ini sangat urgen sekali apalagi sekolah ini adalah kebanggaan masyarakat desa Ndano dan salah satu penunjang sekolah SMPN 4 Madapangga selain MIS Ndano.(koo1)



No comments

Powered by Blogger.