Polres Dompu Gelar Apel pasukan Operasi Patuh Gatarin 2019

Dompu,Kabaroposisi--Dalam rangka mewujudkan disiplin masyarakat tertib berlalu lintas, Polres Dompu mengerahkan
Personil dalam Operasi Patuh Gatarin 2019 telah dimulai hari ini (Kamis, 29/8). Dijadwalkan, operasi itu akan berlangsung selama 14 hari, hingga 11 September mendatang. Apel Gelar Pasukan dipimpin Wakapolres Kompol Nurdin Sennang, dihadiri Perwira Polres Dompu dan dinas terkait lainnya.

Pada Apel Gelar Pasukan kali ini yang menjadi Komandan Upacara AKP Raditya Suharta, SH, S.IK. Dilanjutkan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan Personel Polri dan Dishub oleh pimpinan apel.

Pembacaan amanat Kapolda Nusa Tenggara Barat Inspektur Jendral Polisi Drs. Nana Sudjana AS, MM Melalui Kompol Nurdin yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas 2019 yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan premtif dan preventif berupa kegiatan penyuluhan, patroli dan pelanggaran personil berseragam pada strong point atau pada titik-titik tertentu yang rawan akan pelanggaran, laka, dan rawan akan tindak pidana lainnya sehingga terciptanya kamseltibcarlantas dan harkamtibmas secara umum”, ujar Kompol Nurdin.

Melalui penyelenggaraan Operasi Patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan seperti, terwujudnya disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas, turunnya angka kecelakaan Lalu Lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas, turunnya jumlah pelanggaran dan kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan Lalu Lintas, dan terwujudnya situasi dan kondisi.

Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Diakhir amanatnya Wakapolres Dompu mengucapkan selamat selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi “PATUH-2019”.

“Lakukan tugas Operasi Patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat”, tutupnya.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.