Wisata akan Mampu Mengangkat Bima

Foto:Agus Pujianto,S.Pd Kasat Lantas Polres Bima,Jum'at (23/8/2019).
Bima,Kabaroposisi--Obyek Wisata akan mampu mengangkat Daerah Kabupaten Bima serta Kota Bima dengan potensi daerah yang ada, ujar Kasat Lantas Polres Bima Agus Pujianto,S.Pd,pada Jum'at (23/8/19) di ruang kerjanya.
Langkah awal dirinya lakukan saat ini selama dua bulan telah membentuk Club Diving yang beranggotakan 52 Orang yang terdiri dari berbagai elemen baik yang ada dikota dan kabupaten.

Rencana ini dia pernah lakukan di Kabupaten Lombok Utara menggandeng Pemerintah daerah.Suatu daerah kalau maju lalu lintasnya pasti akan maju," ujar Kasat yang baru setahun menjabat di polres Bima.

" Selain itu Wisata dinaikan pondasinya sehingga akan mampu dilirik para investor guna masuknya Kapal pesiar, dimana Titik spotnya telah ada di daerah bima", tuturnya.

Kata dia,potensi daerah bima sangat besar untuk dijadikan daerah wisata seperti spesies binatang mampu mengalahkan daerah wisata komodo. Tinggal sistemnya aja yang diatur, Kondisi ini Udah disampaikan kepada wakil bupati bahkan mendapat dukungan dan  sudah di spot termasuk group diving," katanya.

Selain itu saat ini polres Bima telah memiliki Dua set peralatan untuk menyelam. Di NTB baru dimiliki polda NTB ama polres bima selang untuk menyelam di laut.

Terkait group divingnya ini, bersama anggota yang ada ini dibentuk baru dua bulan dan tak ada kendala, " Ujar Kasat asli Jawa timur Magetan pada para awak media di ruang kerjanya.

Harapan kedepan wisata akan mampu menjadi lirikan pengusaha atas potensi daerah bima." Baru-baru ini dirinya dihubungi temannya yang mencari lahan seluas 10 Hektar.

Disisi lain terkait tingkatan pemahaman lantas  bagi masyarakat Bima secara umum masih kurang terkait cara berkendaraan baik itu penggunaan Helm,STNK,Sim. Akan tetapi hal itu tidak bisa kita membalikan telapak tangan, perlahan-lahan harus kita bina bersama ajaknya terus para wartawan," ajaknya.

Dalam waktu dekat ini Sosialisasi tingkat sekolah akan dilaksanakan," tandasnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.