Melalui Pokja Pendidikan Keluarga, Dinas Dikdubpora Terus Genjot Kemajuan

Bima,Kabaroposisi--Kabid Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima Dr Juwaidin Ismail menyampaikan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Keluarga adalah Sebuah kelompok Kerja Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bima untuk memperkuat tugas dan fungsi dinas Pendidikan. Demikian disampaikan Dr. Juwaidin Ismail, pada Rabu (11/12/2019) usai acara Forum Group Diskusi Pelibatan orang tua di satuan pendidikan melalui Pokja Pendidikan Keluarga Kabupaten Bima di Dinas Dikdubpora Ruangan Paudnipora Kabupaten Bima. 

Adapun tujuan pendidikan keluarga melalui Pokja pendidikan keluarga yang dibentuk adalah memperkuat tugas dan fungsi Dinas Pendidikan Provinsi/ Kabupaten dan Kota dalam upaya memastikan keberlanjutan program pendidikan keluarga. Selain itu Melaksanakan koordinasi dalam perencanaan, pendampingan, pemantauan, dan evaluasi, serta pelaporan program pendidikan keluarga di satuan pendidikan, ujar Fasilitator Pokja Penyelengaraan Pendidikan keluarga Dinas Pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga Kabupaten Bima.

" Tujuan lainnya yakni melaksanakan koordinasi dengan satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau instansi terkait antara lain  Dinas Kesehatan, BKKBN, Dinas Sosial, Dinas Kominfo, Dinas tenaga Kerja, BNN, Kepolisian, P2TP2A, TP-PKK, Kanwil/ Kantor Kementrian Agama, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan UPT Kebudayaan (PP/BP PAUD dan Dikmas, P4TK, Balai Bahasa dan LPMP. Serta mengintegrasikan Pendidikan keluarga pada berbagai program yang ada di Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten Dan Kota" 

Juwaidin menambahkan adapun tujuan lainnya melaksanakan koordinasi dalam perencanaan, pendampingan, pemantauan dan evaluasi serta pelaporan pelaksanaan Program 1000 HPK, bagi 100 Kabupaten, Kota   yang telah memaksimalkan sosialisasi Program tahun 2017 dan 2018. 

Ditambahkannya juga Pokja Pendidikan Keluarga dibentuk dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi sesuai kewenangannya serta mengacu pada petunjuk tehnis yang berkaitan dengan program bantuan ini," tutur Juwaidin. 

Dirinya berharap melalui program ini pendidikan di Kabupaten Bima dapat terus berkembang dari usia dini. Mengingat Pemerintah Pusat melalui Pemda Bima dibawah Kepemimpinan Dinda-Dahlan terus mengenjot mutu pendidikan, " jelasnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.