Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres Laksanakan Silaturahmi Pada Bacabup

foto: Kapolres Dompu Sambangi Bacabup.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Meyongsong pelaksanaan Pesta rakyat yang bertajuk Pilkada Dompu periode 2021-2026 dalam beberapa hari terakhir Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K gencar menyambangi beberapa tempat dalam bingkai silaturahmi baik itu pemuka masyarakat,lembaga lembaga pemerintah yang tentunya semua berkoleratif dengan perhelatan akbar tersebut.

Melalui Paur Subag Humas Polres Domlu AIPTU Hujaifah mengungkapkan Masih segar dalam ingatan kita beberapa hari yang lalu Kapolres Dompu bersilaturahmi ke Kantor Bawaslu Dompu, lalu di hari yang sama orang nomor satu dalam jajaran kepolisian Dompu ini melanjutkan silaturahmi ke kantor KPU," ujarnya.

"Tak terhenti disitu, di hari yang berbeda Kapolres Dompu selanjutnya menyasar para Bacabup yang akan ambil bagian pada kontestasi Pilkada nanti.Dengan didampingi Kasat Intel Polres Dompu IPTU MAKRUS S.Sos untuk di kunjungi dalam bingkai Silaturahmi," tutur Hujaifah.

Sambungnya, Kunjungan silaturahmi perdana untuk bacabup dilakukan di rumah Kader Jaelani pada hari rabu (10/6) bertempat dikediamannya di Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali satu,Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Silaturahmi tersebut disambut Oleh Kader Jaelani dan tim suksesnya," ungkapnya.

"Keesokan harinya kamis (11/6 ) Kapolres yang ditemani Kasat Intel melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Bacabup Ir. Muhammad Ruslan di Hotel Samada Di Jln.Gajah Mada No 18, Kel.Bada, Kec/Kab.Dompu. Ir. Muhammad Ruslan juga ditemani oleh beberapa tim suksesnya dalam menyambut kunjungan silaturahmi Kapolres, " Tandas Subag Humas Polres Dompu.

Ditambahkannya, Masih didampingi Kasat Intel Pada Jumat (12/6) Kapolres Dompu melanjutkan silaturahmi ke salah satu Bacabu ARIFUDDIN SH. yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Dompu di Kediaman (rumah jabatan) Jln. Lele No. 04 Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu," tambahnya.

Kepada tiga bacabup yang dikunjungi Kapolres menyampaikan hal yang sama yang menjadi atensi yakni, "Kapolres Dompu menghimbau kepada bacabu untuk mensosialisasikan visi misinya yang baik dan tidak provokatif  tetap menjalin hubungan baik (silaturahmi) dengan bacabu lain,demikian pula untuk para tim suksesnya tetap berkomunikasi yang baik meski beda calon yang didukungnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada para Bacabu untuk kerjasamanya dalam hal cipta kondisi yang aman dan kondusif agar tidak tercipta hal hal yang kontra produktif demi terciptanya Pilkada damai," pinta Kapolres Ujar Hujaifah.

Lebih lanjut Kapolres menekankan kepada para bacabu mengontrol tindak tanduk para tim suksesnya baik ketika berinteraksi di lingkungan sosial kemasyarakatan maupun media sosial agar tidak menebar berita hoax yang sifatnya provokatif sehingga memicu terjadinya keributan,lebih husus lagi untuk di media sosial agar para tim sukses tidak memposting hujatan,ujaran kebencian kepada pihak (calon) lain karena itu sangat fatal.

Terkait saat pendaftaran ke KPU Kapolres menghimbau agar massa pendukung hanya dibatasi 40 orang saja demikian pula pada saat debat publik,ini dimaksudkan karena mengingat pandemi covid19 masih menjadi penanganan bersama dan patut kita waspadai bersama demi meminalisir penularan covid19.

Ketiga Bacabup yang telah dikunjungi menanggapi kunjungan dan imbauan Kapolres dengan nada yang sama.
Mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres dan merasa terhormat dengan kunjungan tersebut.Ketiganya berkomitmen penuh untuk mematuhi dan menta'ati apapun aturan yang menjadi ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.

Demikian juga dengan imbauan dari Kapolres ketiganya menanggapi dengan baik dan siap menjadikan atensi terkait menjaga keamanan dan ketertiban dan siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal keamanan dan ketertiban,siap mengontrol sikap para tim sukses serta tetap mematuhi protokoler covid19 sebagai bagian dari kepedulian terhadap kebaikan serta keselamatan orang banyak.

Di setiap akhir kunjungan silaturahmi Kapolres Dompu menjelaskan bahwa "kunjungan silaturahmi ini merupakan agenda saya dan saya akan mengunjungi semua bacabu lainnya.ini semua bertujuan agar kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada nanti berjalan sesuai harapan bersama.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.