Kapolda Baru Minta Warga Dompu Hidup Sehat Hadapi Pandemi Covid-19

foto: Kapolda, Danrem, Dan Kejati, Serta Gubernur NTB saat berkunjung di Dompu. 
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Kunjungan kerja Bapak Kapolda NTB  Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H Ke Polres jajaran dan pada hari kamis (4/6/20) di Polres Dompu adalah kunjungan pertama. Ini merupakan pertama kali Kapolda NTB melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dompu terhitung sejak beliau menjabat selaku Kapolda NTB. 

Pada kunjungan kerja tersebut turut serta hadir bersama rombongan yaitu Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE. M,Sc, Danrem Wirabhakti 162 Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.SH. M.Han. Kajati NTB Nanang Sigit Wilyanto SH, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu Syarif Hidayat S.I.K, SH.

Adapun rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja tersebut diawali dengan pembagian sembako Di Desa O'O yang diserahkan secara simbolis oleh Baoak Kapolda NTB bersama rombongan pada perwakilan 5 (lima) orang beras masing masing 10kg, setelah giat tersebut terlaksana rombongan langsung menuju Mapolres Dompu, sesampainya di Polres Dompu diawali dengan jajar kehormatan didepan mako Polres Dompu selanjutnya bapak  Kapolda bersama rombongan menuju lapangan Apel  dan bertindak selaku pengambil Apel, pada kegiatan Kapolda memberikan pengarahan pada peserta apel yakni personil Polres Dompu beserta PJU, Personil Kodim 1614 Dompu beserta PJU , Brimob kompi 2 (dua) Batalyon C dan Sat Pol PP Kabupaten Dompu.

Adapun arahan Bapak Kapolda NTB pada kesempatan ape tersebut :
1. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita berada dimasa pandemi covid19 dan hal ini sangat  berdampak langsung pada kehidupan ekonomi, sosial budaya, terkait hal tersebut maka kita harus siapkan diri kita dan mampu untuk menghadapi pandemi covid19 dengan pola hidup sehat dan tertib serta mengikuti protokoler covid19.

Mari kita bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah bahwa Kabupaten Dompu saat ini berada di urutan ketiga di Pulau Sumbawa,saya harapkan hal ini dapat ditingkatkan utamanya dalam penanganan covid19, sehingga angka kematian bisa ditekan serta kasus Positif covid19 bisa diminimalisir.

3. Keberadaan TNI POLRI ditengah masyarakat bisa menjadi salah satu tumpuan dan pada kesempatan ini saya sampaikan jangan pernah berhenti memberikan himbauan pada seluruh masyarakat kita untuk tetap mengikuti protokoler covid19 seperti memakai masker , mencuci tangan serta Phisichal distancing.

4. Saya sangat mohon dan berharap sinergi yang baik antara TNI POLRI  agar tetap menunjukkan sebagai aparat yang menjadi pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat yang baik dan benar benar terasa keberadaannya ditengah masyarakat,bukan sebaliknya.
foto: Saat Gubernur NTB serahkan Bantuan.
Acara Selanjutnya penyerahan tali asih yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Kapolda, Gubernur NTB, Danrem 162 Wirabhakti, Bupati Dompu, Asisten 3 Gubernur NTB Kepada perwakilan Kodim 1614 Dompu, Brimob kompi 2 (dua) Batalyon C, Personil Polres Dompu, Perwakilan Pondok pesantren Al Ghoniyum serta wara kawuri.

Pada akhir pelaksanaan apel tersebut dilakukan sesi foto bersama dengan unsur-unsur diatas. Selanjutnya rombongan menuju ruang lobi Kapolres Dompu untuk menikmati santap siang bersama. Rombongan kunjungan kerja Kapolda NTB selanjutnya bergeser ke Pendopo Bupati Dompu untuk bersilaturahmi dan sholat ashar berjamaah.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.