Desa Diha, Genjot Persiapan Hadapi Lomba Kampung Sehat

Kabupaten Bima,KABAROPOSISI.Com--Tidak ketinggalan Desa Diha yang terletak paling ujung selatan Kecamatan Belo membenah diri  menghadapi lomba Kampung Sehat,  salah satu Desa mewakili sembilan Desa yang ada di Kecamatan Belo.
     
Melalui Humas Polres Bima AKP Hanafi menyampaikan bahwa Program unggulan Desa Diha Kecamatan Belo, Kabupaten Bima dalam lomba kampung Sehat setelah dilouncingkan oleh Kapolda NTB pada tanggal 19 juni  2020, warga masyarakat Desa Diha auntusias mempersiapkan diri guna mengikuti Lomba tersebut sehingga salah satu program yang  dilombakan adalah  aspek  Sosial ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Sambungnya, Program Sosial ekonomi kerakyatan yang di unggulkan tersebut yakni di bidang pertanian seperti menanam sayur mayur berupa bayam, kangkung dan bawang,di Bidang perikanan diantaranya budidaya ikan lele sedangkan Bidang peternakan memelihara kambing dan itik," tutur Hanafi.

Menurut kades Diha Hasan bahwa warga masyarakat dengan memanfaatkan lahan  untuk menanam sayur mayur, bawang dan membuat kolam untuk budidaya ikan lele, demikian juga di Bidang  peternakan, itu semua berkat bimbingan dan dorongan dari Bhabinkamtibmas Bripka Rusyiadin dan Babinsa Serma M. Ali setiap saat selalu hadir di tengah tengah warga masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani musiman. 

Atas bimbingan Bhabinkamtibmas dan Babinsa maka warga masyarakat Desa Diha , penghasilan warga setempat dengan sendirinya akan bertambah dan terbantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan  lainnya  akibat dampak pandemi Covid-19 yang dihadapi oleh bangsa Indonesia sekarang ini.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.