Walau di Kaki Gunung, Desa Rasabou Ikut Lomba Kampung Sehat Semangat dan Termotivasi

foto: Anggota Polsek dan Danramil Setempat Ikut Bantu Penataan Desa ikut Lomba Kampung Sehat.
Kabupaten Bima,Kabaroposisi.NTB.Com--Walau terletak  di kaki Gunung Tambora  Desa Rasabou Kec Tambora tidak mau kalah bersaing dengan Desa lain yang ada di Kecematan  dalam wilayah hukum Polres  Bima  dalam mengikuti ajang lomba Kampung Sehat. 

Setelah di louncingkan Lomba Kampung Sehat oleh Kapolda NTB  tanggal 19 Juni 2020, masyarakat Desa Rasabou Kecamatan Tambora dengan penuh semangat  mempersiapkan diri dengan menata Pola hidup Sehat untuk mengecah penyebaran virus corona melalui bergotong royong  dan membangun desanya   menghadapi lomba Kampung Sehat  nurut tatanan baru dari berbagai aspek. 
Program yang paling di unggulkan sesuai dengan iklim di Desa Rasabou  yakni  ketahanan pangan dalam hal ini bidang pertanian  berupa penanaman  lombok dan tomat sedangkan perikanan budidaya ikan nila. 
     
Kades  Rasabou sdra Miskan S. Sos mengatakan bahwa kondisi  tanah  di wilayah  kami  hanya cocok di tanam dengan sayur mayur dan budidaya ikan jenis Nila dan lele  Dan alhamdulillah penghasilan warga  cukup terbantu untuk  kebutuhan keluarga  akibat dampak dari pandemi covid - 19 .

Kades Rasabou juga menjelaskan bahwa  kami dari Pemdes sangat kompak  dan solid dengan  Kapolsek Tambora Ipda Nurdin, Bhabinkamtibmas Brigadir Andreas  Yudianto dan Babinsa Sertu Usman memberikan penyuluhan  dan  bimbingan pada warga desa binaannya untuk visa memanfaatkan lahan kosong untuk di tanam sayur mayur dan budidaya ikan lele dan nila.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.