Kepala Dinas Industrian Provinsi Ajak Warga NTB Tak Gengsi Gunakan Produk Lokal

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sedang menggalakkan program industrialisasi guna mendongkrak kemajuan daerah, Berbagai inovasi lahir dari hari ke hari yang diciptakan warga NTB yang semua itu harusnya mampu menjadi kebanggaan bersama. Namun sejauh ini, rasa bangga terhadap hasil karya masyarakat lokal masih belum besar, (11/08).

Hj Nurhayati, selaku kepala Dinas Provinsi NTB menjelaskan, Berbagai inovasi karya putra/putri NTB terus lahir yang semua itu harusnya mampu menjadi kebanggaan bersama. Namun sejauh ini, rasa bangga dengan membeli dan mengunakan produk lokal masih rendah, jelasnya.

Lanjutnya “Masyarakat kita masih banyak gengsi menggunakan produk lokal. Padahal, sudah banyak karya masyarakat kita yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Namun, minat untuk menggunakannya itu yang masih kurang”, ungkap Nuryanti, SE.

Nuryanti, SE, dirinyaOleh menghimbau terhadap masyarakat untuk bela dan beli produk lokal. Cintai produk lokal dengan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Semoga Pergub Bela dan Beli produk lokal yang sedang digagas Pemerintah Provinsi NTB saat ini,  menjadi angin segar bagi tumbuh dan berkembangnya IKM-IKM di NTB, tuturnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.