Terapkan Protokol Covid-19, Mahasiswa KKN STIE Bima Gelar Seminar Program Kerja

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Mahasiswa KKN STIE gelar seminar program kerja (Kegiatan Seminar proker). Sesuai anjuran pemerintah, kegiatan ini melibatkan masyarakat dan pemerintah desa yang ada di desa Ntonggu kecematan Palibelo. 

Adapun tujuan dari pelaksanaan proker  itu, untuk memajukan dan mengembangkan potensi yang ada di desa Ntonggu dan perekonomian desa. Kegiatan seminar proker dilaksanakan pada hari Jum'at 14 Agustus 2020 pukul 08.30 WITA bertempat di Aula Kantor Desa Ntonggu kec.palibelo, ujar Ketua KKN STIE Bima Ahmad Musta'in Billah saat di konfirmasi media ini (14/8).

Ahmad Musta'in billah menuturkan, desa Ntonggu adalah desa yang memiliki banyak sumber daya alam dan sumber daya manusiannya, namun seiring wabah covid-19, pengolahan potensi yang ada tidak mampu dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh masyarakat setempat. Karena segala kegiatan pengolahan dan produksi sumber daya itu sendiri terhambat akibat wabah tersebut, sehingga perekonomian masyarakat merosot, terang ketua Posko KKN.

"Itu yang menjadi kekhawatiran kami dari mahasiswa KKN STIE Bima, seiring dengan keadaan sudah memasuki new normal, maka perlu sigap dalam bergerak menuju sebuah babak baru dalam menumbuh kembangkan potensi yang ada,"jelasnya.

Melalui kuliah kerja nyata (KKN) sebagai salah satu poin poin besar dalam menjalankan Tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat, kami mahasiswa KKN STIE Bima angkatan XVIII yang kebetulan ditempatkan didesa Ntonggu kecamatan Palibelo, kabupaten Bima, berusaha mengajak masyarakat bergotong royong untuk memapah dan mendorong semangat produksi potensi yang ada itu, ucapnya.

"KKN STIE Bima merupakan perpanjangan tangan lembaga STIE Bima dalam upaya melanjutkan potensi positif dan potensi yang sudah ada, untuk terus dilestarikan agar mampu mencapai output yang produktif,"tandasnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.