Dua Kubu Islah, Akhiri Konflik Pemblokiran Jalan di Sanolo

foto: Suasana Islah di Mapolsek Bolo.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Aksi Keributan di Desa Sanolo Beberapa waktu kemarin akibat keributan saat turnamen bola Mini hingga berujungnya pemblokiran jalan dari warga dusun Muku menuntut pelaku pemukulan warga setempat agar diamankan. Sebelumnya aksi pemblokiran dibubarkan pihak polsek Bolo setelah salah satu warga Dusun Sonco diamankan.

Anggota BPD Desa Sanolo Rasid S.Pd, menyampaikan bahwa kedua belah pihak telah sepakat damai, semalam di Mapolsek Bolo dari dusun Sonco keluarga Muhammad Nasir dan Dusun Muku Ibrahim Sukana, Jumat malam, (18/9). 

Lebih lanjut Rasid sampaikan, Perdamaian ini diambil untuk menyelesaikan konflik yang menyebabkan adanya pemblokiran jalan. Selain itu, Instabilitas desa juga diambil demi kenyamanan dan keamanan desa makanya kesepakatan Damai ini disepakati kedua belah pihak," akurnya. 

Sementara itu, Kapolsek Bolo IPTU Juanda membenarkan kesepakatan damai antara pihak dusun Muku dan Sonco semalam disepakati. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan hal ini secara kekeluargaan dan tak ada lagi kelanjutan dari permasalahan ini," ungkapnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.