Desa Leu Kecamatan Bolo, Raih Juara Pertama Lomba Kampung Sehat Diadakan Polda NTB

Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com-Kampung sehat nurut tatanan baru yang di inisiasi oleh Kapolda NTB  Irjen MOH. IQBAL SH MH kemudian di louncingkan Tanggal 16 Juni 2020 oleh Forkompinda  NTB  dengan tujuan menjaga stabilitas perekonomian masyarakat akibat dampak dari pandemi Cpvid-19 yang melanda Bangsa Indonesia. 

Berdasarkan informasi dari Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi menjelaskan Setelah  Kampung Sehat di launcingkan  maka seluruh Desa  yang berada di Wilkum Polres mulai menata  sesuai dengan kriteria tatanan baru baik di bidang kesehatan , sosial emonomi kreatif ( industri) maupun di bidang keamanan  untuk menghadapi " LOMBA KAMPUNG SEHAT", jelasnya.

Kemudian tgl 19/6/2020 Tim tingkat Kabupaten Bima yang berbagai Dinas terkait termasuk dari Akademisi mulai  melaksanakan penilaian LOMBA KAMPUNG SEHAT dengan sasaran penilaian menjadi mata lomba : bidang kesehatan, keamanan dan industri," kata Humas.

Bertepatan HUT TNI KE-75 Tanggal 5/10/2020 , selesai Upacara Virtual di Makodim 1608/Bima di lanjutkan dengan acara pengumuman penenang serta penyerahan hadiah pada pemenang Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Bima  dengan di hadiri oleh Plt. Bupati Bima Ir. Muhammad Husni M. SI., Dandim1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Akbp Gunawan Tri Hatmoyo S.IK , Kapolres Bima Kota Akbp Haryo Tejo Wijaksono S. I.K, Wawali Kota Bima, Feri Sofyan SH, Kajari Bima Suroto SH. MH, Ketua PN Raba Bima Haris Tewa SH MH, Toga, Tomas, Toda Dan Veteran se Kota/ Kab Bima. 

Dari hasil penilaian Tim  maka di umumkan  pemenang juara 1, 2 dan 3 sekaligus penyerahan hadiah Lomba Kampung Sehat tingkat Kab Bima kepada :

a. Juara 1 Desa Leu Kec Bolo diserahkan oleh Plt. Bupati Bima Ir. MUHAMMAD HUSNI, M.Si, dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 30.000.00 (dari Pemda Kab Bima), dan uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000 (dari Kapolda NTB) serta piala dan piagam penghargaan;

b. Juara 2 Desa Dore Kec Palibelo diserahkan oleh Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO, S.I.K, dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 20.000.00 (dari Pemda Kab Bima), dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 (dari Kapolda NTB) serta piala dan piagam penghargaan;

c. Juara 3 Desa Rabakodo Kec Woha diserahkan oleh Dandim 1608/Bima LETKOL Inf. TEUKU MUSTAFA KAMAL dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 10.000.00 (dari Pemda Kab Bima), dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 (dari Kapolda NTB) serta piala dan piagam penghargaan.(Red)

No comments

Powered by Blogger.