Ketua PROSA : 2.516 Perangkat Prosa Penggerak Kemenangan Syafa'ad

Usai Pembentukan Resmi Prosa Syafa'ad Se Kabupaten Bima, Foto: Marlin.

Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com-Prosa kabupaten Bima optimis memenangkan pasangan Syafa'ad di 191 desa kabupaten Bima, estimasi politik ini sangat beralasan karena perangkat Prosa terdiri dari 1.910 perangkat di seluruh desa kabupaten Bima. 

Ketua Prosa Kabupaten Bima Ashar S Yaman menjelaskan pergerakan 540 perangkat yang tersebar di 18 kecamatan, didalamnya 66 perangkat kabupaten juga ada dewan Pembina langsung di bawah kendali anaknya Drs H Syafrudin H M Nur, MPd, sebagai calon Bupati Bima," jelasnya. 

Ditegaskannya, total perangkat pejuang Prosa (Pro Syafru-Ady) 2.516 (dua ribu lima ratus enam belas) akan melakukan kerja all out dari  rumah-kerumah memenangkan pasangan Syafa'ad, pada media ini Rabu,(7/10/20).

Ashar S Yaman Kembali menambahkan  bahwa perangkat prosa bergerak atas dasar militansi dan kesadaran akan bahaya feodalisme dan dinasti politik yang mulai tumbuh dikabupaten Bima. 

"kesadaran itu membentuk nalar generasi muda untuk mengambil peran sebesar-besarnya dalam merumuskan jalan perubahan, menggganti kekuasaan secara demokratis dalam pemilukada langsung 9 desember mendatang," tandasnya.

Disisi lain,Kristalisasi dari kegelisahan pemuda dan generasi milenial kabupaten Bima atas mandegnya system politik dan kekuasaan, memaksa pemuda tidak diam dalam menyusun perubahan. 

"apalagi banyak sejarah perubahan didunia lahir dari pikiran dan tenaga pemuda, Prosa Kabupaten Bima ini adalah wadah yang menyusun  tenaga pemuda dari beragam latar belakang, namun perbedaan latar belakang itu bisa disatukan oleh semangat yang sama, semangat perubahan kabupaten Bima menjadi lebih maju, lebih beradab dan lebih bermartabat," akunya.

Bagi Ashar S Yaman, kesadaran generasi muda untuk mengganti kekuasaan secara demokratis itu Nampak dari semangat kolektif perangkat PROSA Kabupaten Bima untuk mengorganisir diri, PROSA Kecamatan, PROSA desa, bahkan Srikandi-srikandi Prosa dibeberapa kecamatan sudah terbentuk," katanya.

"deklarasi PROSA kabupaten Bima siang ini adalah manifestasi kerja, tidak hanya bermakna simbolik tetapi gerakan yang tertata, terorganisir, memiliki tujuan yang jelas, bukan klaim tetapi ini riel adanya, hal ini dipertegas oleh Ashar S yaman dalam pidato sambutannya sebagai Ketua PROSA. 

Dalam Pidato politik pertamanya dihadapan pengurus PROSA Kabupaten Bima Ashar S Yaman mengatakan “ Bahwa ditangan pemuda yang sadarlah sejarah dunia ditentukan, pemuda bahkan bisa mengubah jalannya sejarah, coba deh kalian baca riwayat sejarah dunia, bagaimana pemuda membangun sebuah revolusi perubahan, di Eropa di Asia bahkan di Afrika, kabupaten Bima ini butuh kita generasi muda sebagai elan perubahan, bukan sekedar merubah keadaan sebagai ide, tetapi merubah  tatanan dalam pencapaian”

Modal militansi PROSA sudah lebih dari cukup untuk melakukan kerja-kerja politik dari rumah-kerumah, perangkat PROSA akan bersinergi dengan TIM dan relawan Syafa'ad didesa-desa agar lebih massif dalam gerakan dan pergerakan, kami optimis menang," paparnya.

"kami hanya mengawal kemengangan Syafa'ad sampai ditetapkan oleh KPUD, dan Syafa'ad akan menang maksimal hanya jika seluruh perangkat bergerak dari rumah-kerumah, tujuannya ya mendidik massa rakyat dengan program dan visi SYAFAAD, Prosa berjuang untuk menang dan memastikan kemenangan, tutupnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.