Ternyata Ini Penyebab Seorang Bhabinkamtibmas di Sumbawa Barat Sering Datangi Nelayan

foto: Saat Bhabinkamtibmas Sambangi Nelayan.

Sumbawa Barat,KABAROPOSISINTB.Com-– Bhabinkamtibmas Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Briptu Gema April Hardi Putra diketahui memiliki kebiasaan mendatangi para nelayan di desa binaannya.

Ternyata, Briptu April ini datang dan menyambangi para nelayan dan warga lainnya dalam giat sambaing desa yang rutin ia lakukan. 

“Saya sering melakukan sambaing desa agar terjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat,” kata Briptu April, saat diwawancarai melalui telepon seluler, kamis (8/10).

Ia juga mengatakan, sambaing desa yang dilakukannya itu adalah mengedukasi warga tentang penerapan protokol kesehatan dan mengajak menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, mengapresiasi apa yang dilakukan briptu Gema April yang rutin melakukan pendekatan kepada masyarakat binaan.

“Ini hal baik yang dilakukan anggota sehingga tidak ada lagi batasan antara masyarakat dan anggota,” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu atau kabar yang belum jelas kebenarannya, karena jika ikut menyebarkan berita bohong di media sosial maka Undang-undang ITE akan berlaku dan sanksinya pidana.

Dalam sambaing desa tersebut, Briptu Mega April kompak dan terlihat dekat dengan masyarakat khusunya para tokoh masyarakat dan nelayan setempat.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.