Kesiapan Penanganan Bencana Alam, Forkopimnda Bima Gelar Rakor

foto: Rapat Forkompinmda Bima di Ruang Aula Polres Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kegiatan rapat koordinasi  kesiapan penanganan Bencana alam di Kabupaten Bima,Jum'at  (06/12/20)  berlangsung di Aula Tambora Polres Bima dengan di hadiri Kapolres Bima AkBP  Gunawan Tri Hatmoyo S. I.k,Dandim 1608 Bima diwakili oleh Danramil Woha Kapten Inf. Sukahar, PJU, Polres Bima Kapolsek Jajaran Polres Bima, Pasi ops Yuswanto, SH.,Kabid Pol PP Sahrul S. Sos.,Kabid BPBD M. Gunawan,Basarnas diwakili Rescver Ryonda Aryan

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.k dalam sambutannyan menyampaikan Mengingat Untuk wilayah NTB di Pulau Lombok intesitas curah hujan cukup tinggi, sedangkan Pulau Sumbawa beberapa hari ini curah hujan berkurang dan masih terlihat kekeringan khususnya di Kabupaten Bima sehingga perkembangan cuaca tidak menentu. Dengan adanya perubahan cuaca tersebut perlunya kita bersinergi seluruh instansi terkait dalam mengantisipasi apabila terjadinya bencana alam seperti upaya evakuasi dan bantuan terhadap masyarakat.

Sambungnya, Di lihat beberapa bencana alam yang sudah pernah terjadi secara umumnya di  daerah kita yaitu bencana banjir bandang disebabkan pegunungan gundul pohon di babat akibat pertanian jagung  disamping itu juga rawan terjadinya longsor dibeberapa daerah ini harus menjadi perhatian kita bersama, Ajak Kapolres Bima.

Setelah mendengar masukan dan saran Pendapat peserta rapat, Disimpulkan agar Segera dibuatkan SK dan surat perintah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah sebagai dasar kita bekerja.

Apel gelar kesiapan penanganan Bencana alam akan di laksanakan 12/11/2020 tanggal 12 November 2020 pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Bupati Bima dengan Irup PJS Bupati Bima.

Selain hal diatas, Kepada Para Kapolsek dan Kasubsektor Jajaran untuk menindak lanjuti diwilayah masing-masing dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam kesiapan penanganan Bencana Alam dan hasil tindak lanjut untuk dilaporkan.

Pihak PLN dan Telkom juga ikut Di libatkan dalam apel siaga dan dalam pergelaran apel dibuat secara meriah agar menjadi sorotan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima bersama TNI/Polri siap tanggap bencana alam untuk keselamatan masyarakat Kab. Bima, " Ujar Kasubbag Humas Akp Hanafi. Kegiatan  di mulai pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.