Saat Audiensi dengan Pjs Bupati, PC PMII Minta ASN Terlibat Politik Praktis Ditindak

foto: PC PMII Audiensi dengan Pjs Bupati Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cabang Bima melakukan Audiensi dengan Pjs Bupati Bima diruangan Pjs Bupati, Rabu, (04-11-20).

Dalam audiensi itu Ketua Umum PC PMII Bima Muammar Silfah menyampaikan bahwa Pjs bupati Bima harus mampu mengkoordinir ASN mulai dari jajaran kepemerintahan daerah sampai kepada kepemerintahan desa agar tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap netral dipilkada 2020.

"Kami meminta agar pejabat dilingkup pemerintah Daerah sampai kepemerintahan desa agar tetap Netral dalam Pilkada 2020 dan tetap menjalankan fungsinya dengan baik" Ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama Mirwan selaku wakil ketua 1 PMII Bima menyampaikan terkait persoalan penanganan Covid-19 di Bima harus dimaksimalkan berhubung ini merupakan virus berbahaya bagi masyarakat banyak apalagi di momen Pilkada banyak mengundang kerumunan sehingga memungkinkan menyebarnya virus yang dimaksud. 

Sementara itu Pjs Bupati Bima bapak Ir. M Husni, MSi, menyampaikan dalam Audiensi itu memang kaitan dengan persoalan ASN, Pejabat pemerintah Daerah sampai ke desa harus tetap Netral dalam Pilkada 2020 dan sudah sering saya sampaikan agar tetap menjalankan tugas dan fungsi masing-masing biar kabupaten Bima menjadi contoh bagi daerah-daerah yang lain. 

"Saya sudah koordinasi juga dengan BAWASLU,memang Ada 21 ASN telah dilaporkan, 10 diantaranya sudah diajukan ke KSN, sisanya masih dalam proses pemeriksaan" Ungkapnya.

Lanjutnya, kaitan dengan penanganan Covid-19, kami di pemerintahan daerah kabupaten Bima akan tetap menjadi garda terdepan dalam pemberantasan virus corona, dan tetap pula menghimbau masyarakat agar tetap patuhi protokol Covid-19, karna ini juga merupakan perintah langsung Gubernur NTB yang dimandatkan kepada saya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.