Kasamampa Gelar Pelantikan dan Dialog Public, Tema Selamatkan Generasi Dari Narkotika

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pengurus kesatuan Himpunan Mahasiswa Madapangga Bima-Makassar (Kasamampa) menggelar kegiatan Pelantikan dan dialog publik. Turut hadir, BNN diwakili AKBP Hurri Nugroho SH,MH, Polsek Madapangga IPDA Ruslan, dilaksanakan di aula Camat Madapangga, Pada Kamis (3/12).

Muhamad Danial Ketua Bidang Kajian dan Keilmuan Kesatuan mahasiswa madapangga Bima-Makassar (Kasamampa) melalui dialog ini mencoba mengangkat tema yang bertemakan menyelamatkan generasi dari ancaman narkotika," ungkapnya.

"Kasamampa, Mengangkat Tema ini karena dianggap cukup menarik dan bersentuhan dengan kehidupan kaum muda tingkat remaja hingga dewasa untuk memberikan edukasi atau penerangan terhadap gejolak pergaulan bebas yang kini di alami oleh kaum muda sendiri pada saat ini," tutur M Danial.

"Ia Menambahkan, Melalui Dialog ini Diharapkan setidaknya dapat mencegah perilaku perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," harapnya.

Disisi lain bahwa kewajiban mahasiswa atau pemuda yang sadar akan dinamika kehidupan sudah seharusnya terlibat memberikan hal positif terhadap tingkat remaja supaya berkehidupan sehat tanpa narkotika," tambahnya. 

Pihak BNN, melalui AKP Hurri Nugroho sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Apalagi pembahasan Narkoba yang menjadi topik dialog, Dewasa ini lingkungan kita banyak tercemar oleh Narkoba baik itu sejenis Narkotika dan minuman serta obat obatan. 

"Melalui kesampatan ini, Kami Pihak BNN Kabupaten Bima sangat mengharapkan peran masyarakat dalam memberantas Narkoba, lebih lebih para pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar mampu terhindar dari Narkoba," pintanya. 

Ditempat yang sama Kapolres Bima diwakili Kapolsek setempat IPDA Ruslan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasamampa yang mengelar kegiatan ini. Tak lupa dirinya ingatkan agar di masa pandemi covid-19 ini kita selalu menjaga jarak, kesehatan dan cuci tangan," akurnya. 

"Terkait Narkoba, Peran kita semua sangat perlu dalam memberantas hal tersebut diatas. Sehingga generasi terselamatkan dari jenis jenis Narkoba seperti Sabu,Minuman dan Obat obat terlarang," paparnya.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.