Menolak Lupa, KMLB Lakukan Tetrikal Peristiwa Tragedi Lambu Berdarah

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Semangat yang tak pernah pudar Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima sampai malam hari mereka memperingati peristiwa Tragedi Lambu Berdarah 24 Desember.

Selesai melakukan do'a bersama di Temba Romba pagi tadi, mereka melanjutkan agendanya dengan mengadakan Pentas di Gedung Serba Guna Desa Lanta Barat malam hari dengan berbagai pentas seperti baca puisi, tari adat, dan teater, ungkap Marlan anggota KMLB saat dikonfirmasi media ini, Kamis (24/12/2020).

Menariknya, Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima (KMLB) melakukan teater peristiwa Tragedi Lambu Berdarah. Pasalnya, teater itu di pentaskan sebagai langkah untuk merangsang daya ingat masyarakat Kecamatan Lambu atas kejadian 9 tahun silam yang mengakibatkan dua orang saudara kami tewas dan ratusan terluka parah, jelasnya.

"Bagi kami mewakili masyarakat Lambu bahwa Tragedi Lambu Berdarah itu bukan hanya sekedar memperingati, namun sebagai bentuk penghormatan untuk Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangan menolak kehadiran pertambangan Tahun 24 Desember 2011 silam, tuturnya.

"Semoga Allah SWT menempatkan para Pahlawan kami yang gugur itu ditempatkan Surganya Allah SWT", do'anya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.