Polres Bima Laksanakan Doa Bersama Dalam Rangka Menciptakan Pilkada Damai

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kab. Bima maka Polres Bima melaksanakan Doa bersama yang bertempat  di Masjid At-Taubah Polres Bima, Senin (7/12/20,pkl 11.00 wita)

Kegiatan Doa bersama di hadiri oleh Pamatwil KOMBES POL Helmi Kwarta Kusuma Putra, S.I.K(Dir Narkoba Polda NTB dan AKBP M. Rifai SH ( Dir Tahti Polda NTB) . Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE, Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer, Dandim 1608 Bima LETKOL INF Teuku Mustafa Kamal Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK,Kepala kejaksaan Raba-Bima Suroto SH, MH, Danyon Brimob Yon C KOMPOL Hariyanto, SH, S I.K.,Ketua KPU Kab. Bima Imran S. Pd.I, SH , Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah SH, Kepala Badan Kesbangpoldagri Edi Tarunawan, SH, Kasat Intelkam Polres Bima IPTU Ahmad  Majmuk, S. Pdb,Calon Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur M. Pd dan Timses Paslon Bupati Bima. 

Mengawali kegiatan Kapolres Bima memberikan sambutan Kita berada di Mesjid polres Kab. Bima untuk melaksanakan Do'a bersama dalam rangka pelaksanaan Pilkada Kabupatem Bima supaya berjalan aman dan lancar.

Harapan kita semua bahwa pelaksanaan pilkada kabupaten Bima ini berjalan sesuai harapan kita semua dan anggota kami yang melaksanakan tugas di lapangan mendapatkan keselamatan.

Ceramah Ustadz Haerudin yang intinya mengutip kisah Imam syafi'i  antara lain : 

- Ada sejarah Imam Safi'i  bahwa ada uang yang banyak yang mau dibagikan dan saran dari imam Malik bahwa uang tersebut diminta untuk dibagikan ke masyarakat tapi dari Imam Safi'i meminta bahwa uang itu jangan dibagikan, jangan sampai uang itu digunakan untuk membeli minuman keras dan digunakan untuk mabuk mabuk dan dapat membuat keributan. 

- Menurut Iman Safi'i dengan banyak uang itu tidak selamanya membawa kebaikan dan biasa juga membuat kerusakan

 - Apa bila ada orang baik tidak mau mencalonkan diri di pemilu untuk membawa kebaikan maka orang tersebut akan mendapatkan Dosa. 

Dan di lajutkan dengan acara Doa yang disampaikan Ustad Irwan, S. Ag" Ungkap Kasubbag Humas mewakili Kapolres Bima " 

AKP Hanafi di akhir acara  menambahkan  di akhir acara ada  beberapa pejabat yang menyampaikan arahan di antaranya Kapolres Bima Kota, yang intinya  : para kontestan Pilkada agar bisa menjamin keamanan dan menghilangkan tim siluman money politik atau serangan fajar yang bisa memperkeruh suasana dan keadaan menjadikan situasi kurang kondusif kemudian di lajutkan Dir Narkoba ( Pamatwil) , intinya :  para  Paslon agar saling menjaga tali silaturahmi, untuk tidak saling sapa dan bisa menyampaikan kepada para pendukungnya supaya bisa menjaga pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai  serta Apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik dari Allah.(KO.O1,Red)

No comments

Powered by Blogger.